Kejatisu Salurkan Hewan Qurban 9 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Kejatisu Salurkan Hewan Qurban 9 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

MEDAN,(PAB)-----

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menyalurkan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk disembelih pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa (20/7/21) di halaman kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan.

Menurut Kajati Sumut IBN Wiswantanu melalui Wakajati Sumut Agus Salim pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini juga menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61. 

"Melaksanakan qurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya. Ini juga adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kita kepada sesama manusia," kata Agus Salim.

Dalam situasi dan kondisi Covid-19 serta penerapan PPKM Darurat yang berlangsung sampai awal Agustus nanti, pemberian hewan qurban bagi masyarkat yang membutuhkan kiranya dapat meringankan beban mereka.

Pemotongan hewan qurban juga disaksikan para Asisten, Kabag TU Raden Sudaryono, para Koordinator dan Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian.

Ketua Panitia Idul Adha 1442 H Kejati Sumut yang juga Aspidum Kejati Sumut DR Sugeng Riyanta mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini sebagai bentuk dan empati sesama manusia, apalagi melaksanakan qurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.

"Kita berharap kegiatan ini tetap berkesinambungan, dan tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan qurban lebih banyak untuk disalurkan. Qurban tahun ini kita salurkan kepada masyarakat sekitar, rumah panti asuhan, pensiunan dan honorer, " katanya.

Mengingat pelaksanaan kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19, lanjut Sugeng Riyanta semua panitia tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Daging qurban ini kita distribusikan langsung kepada warga yang membutuhkan. Pola penyalurannya juga kita atur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan," tandasnya.

Kasi Penkum Sumanggar Siagian menambahkan bahwa kupon yang sudah dibagikan kepada warga yang akan mengambil daging qurban sudah ada jam dan waktu pengambilannya.

Pada kesempatan itu, Wakajati Agus Salim dan Aspidum serta Koordinator menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan KBPA, warga sekitar kantor, perwakilan Forwaka, KBPA dan honorer.(Rat)

Berita Lainnya

Index