Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Sergai Sembelih 15 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Sergai Sembelih 15 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

SERDANG BEDAGAI,(PAB) ----

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum memimpin pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Mapolres Sergai, Sumatera Utara Selasa (20/07/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Selain Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum,turut hadir dalam kegiatan penyembelihan daging kurban antara lain Para PJU Polres Serdang Bedagai,Personel Polres Serdang Bedagai dan Masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan Qurban.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum menghimbau masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban dengan melaksanakan Cek Suhu Tubuh dan Rapid Antigen kepada 14 Masyarakat Pelaksana Pemotongan Hewan Qurban dengan hasil Negatif

"Pelaksanaan pembagian daging Hewan Qurban di laksanakan dengan cara  mengantarkan daging  Qurban secara langsung ke masing masing rumah  masyarakat yang menerimanya guna menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru,"kata AKBP Robin.

Adapun maksud dan tujuan pemotongan Hewan Qurban dengan maksud untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk melaksanakan Perayaan Idul Adha 1442 H Tahun 2021 demi memutus dan mengurangi penyebaran Virus Covid 19. 

Untuk pelaksanaan Qurban hari ini sebanyak 15 Sapi dan 25 Kambing dengan rincian 6 Sapi di Polres Serdang Bedagai,1 Sapi diserahkan ke MUI Kab. Serdang Bedagai,8 Sapi di 7 Polsek Jajaran dan 25 Kambing di 7 Polsek Jajaran," tandas mantan Kapolres Batubara. (Bambang)

Berita Lainnya

Index