Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Tiga Desa Binaan Lantamal I

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Tiga Desa Binaan Lantamal I

BELAWAN,(PAB)----

Dalam rangka menumbuhkan Kembangkan Kesadaran Masyarakat dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara para Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 TP. 2018 melaksanakan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara kepada masyarakat di Tiga Desa Binaan Lantamal I yaitu Desa Tanjung Selamat Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, Desa Saentis Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang dan Desa Belawan Sicanang Kodya Medan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) para Pasis Dikreg Seskoal 56 di Lantamal I,Minggu (22/04/18).

Kegiatan sosialisasi di desa Tanjung Selamat bertempat di ruang pertemuan kantor desa. Diikuti oleh warga desa berjumlah 85 orang dihadiri oleh Kepala Desa  Bapak Herman. Kegiatan berupa paparan Kesadaran Bela Negara yang disajikan Pasis Seskoal ini disimak dengan seksama oleh peserta yang hadir. Disela-sela paparan warga dibagikan lembar Kuesioner KKDN yang harus diisi. Diakhir kegiatan para Pasis menyerahkan bingkisan kepada warga yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Tanjung Selamat.

Pada waktu yang bersamaan juga sosialisasi dilaksanakan di Desa Saentis Kec. sunggal. Dihadiri oleh 80 orang warga desa dan  disaksikan Kepala Desa Bapak Atmawito, S.Sos., beserta staf. Paparan  di  desa Saentis dibawakan dengan semangat oleh pasis Seskoal. Seperti di desa Tanjung Selamat di desa Saentis warga yang hadir disuguhkan dengan lembar Kuesioner ditengah paparan. Materi kuesioner yang disajikan berkaitan dengan bidang ideologi-politik, ekonomi-sosial dan budaya-hankam. Penyerahan bingkisan Secara simbolis juga dilakukan diakhir acara.

Lokasi ketiga kegiatan sosialisasi Perwira Siswa Dikreg Seskoal 56 adalah Desa Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan. Sosialisasi dilaksanakan di kantor desa dihadiri Kepala Desa Bapak Jukifli, staf desa dan warga yang berjumlah 92 orang. Penyajian paparan disampaikan Pasis Mayor Laut (P) Ricky Indriadi. Sedangkan pengisian Kuisioner dipandu oleh Mayor Laut (S) R. Yudith. Kegiatan paparan  dan pengisian Kuesioner diakhiri dengan penyerahan bingkisan Secara simbolis dan Foto bersama dengan warga peserta Sosialisasi yang hadir.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index