Bhabinkamtibmas Medan Baru Laksanakan Problem Solving terhadap Anak Sekolah

Bhabinkamtibmas Medan Baru Laksanakan Problem Solving terhadap Anak Sekolah

MEDAN,(PAB)----

Bhabinkamtibmas Aiptu Juani Sinaga dan Bripka Irwan Silitonga melaksanakan Problem Solving terhadap anak Sekolah Bimsa (Broadcast Dirga Media Bangsa) Jalan Polonia Medan di Mapolsek Medan Baru, Rabu (18/4/18).

Problem Solving ini dilakukan ketika pihak pertama berinisial B (16) dan pihak ke dua berinisial EP (16) bersama rekannya HSP (16) yang didampingi Guru PKS-2, Ibu Evi bersama guru-guru lainya datang ke Polsek Medan Baru untuk dilakukan Mediasi/ Pembinaan.

“Kejadian ini sudah berulang sebanyak 4 kali dengan jumlah uang sbanyak Rp.750.000 dan awal permasalahan ini terjadi dari pihak ke 2 berinisial EP yang mengambilan uang kawannya berinisial B (pihak pertama) dengan cara mengambil uang dari kantong celana yang tergantung, ketika pihak pertama tidur pada malam hari,” kata Kasi Humas Polsek Medan Baru Aiptu Ayatullah SH.

Setelah keduanya dilakukan mediasi oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Ayatullah mengatakan bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan/pembinaan dan pihak ke 2 mengakui perbuatan mengambil uang dari kantong celan pihak 1 tanpa sepengetahuan pihak 1.

“Dari hasil mediasi ini, pihak ke 2 telah meminta maaf kepada pihak 1 dan berjanji akan mengembalikan uang tersebut dalam tempo 2 minggu dan pihak pertama mau menerima permintaan maaf dari pihak ke-2 yang berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa, dan jika kedapatan mengulangi kesalahan yang sama bersedia menerima sanksi berupa DO ( Dop Uot) dari sekolah. Kemudian hasil kesepakatan dituangkan dalam bentuk surat pernyataan dan ditandatangani  dengan materai Rp. 6.000,”jelas Ayatullah.

Dari hasil kegiatan Problem Solving ini, Pihak 1 dan Pihak 2 serta pihak dari Guru mengucapkan terimakasih kepada petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, atas upaya Mediasi/Pembinaan kepada murid yang bermasalah.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing Sik menjelaskan kegiatan Problem Solving yang dilakukan oleh personil nya tersebut merupakan salah satu tugas Pokok Bhabinkamtibmas. “Sehingga dengan adanya problem solving ini setiap permasalahan bisa diselesaikan Bhabinkamtibmas melalui mediasi dan kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak,” sebut Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing Sik.(P.Aman.S)

Berita Lainnya

Index