DPRD Medan Nilai Pemko Tidak Inovasi Gerakkan Pariwisata

DPRD Medan Nilai Pemko Tidak Inovasi Gerakkan Pariwisata

MEDAN,(PAB)----

Kinerja Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono dinilai tidak memiliki inovasi untuk menggerakkan geliat pariwisata.Sejumlah program Dinas Pariwisata yang sudah terlaksana pun dinilai kurang bermanfaat.

Seperti program Sapta Pesona. Anggota DPRD Kota Medan, Beston Sinaga mengungkapkan program itu dinilai tidak bermanfaat karena tidak terbukti mampu menggerakkan sadar wisata dan meningkatkan geliat wisata.

“Harusnya kegiatan itu dihapuskan saja. Tidak sebanding dengan anggaran yang dikeluarkan,” protes Beston saat rapat rapat Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPj Walikota Medan akhir Tahun anggaran 2017 di ruang Banggar, lantai II gedung DPRD Kota Medan, Rabu (18/4/18).

Anggota Pansus LKPj lainnya, Paul Mei Anton Simanjuntak, menilai Kadis Pariwisata Kota Medan tidak mampu menciptakan geliat wisata di Kota Medan. Seharusnya, Kadis memiliki terobosan peningkatan dunia wisata di Kota Medan.

“Kadis tidak memiliki inovasi mendatangkan wisatawan ke kota Medan,” ungkapnya.

Masih menyoal pertumbuhan pariwisata di Kota Medan, anggota Pansus LKPj lainnya, Anton Panggabean menilai tidak ada peningkatan wisata yang signifikan di Kota Medan. Seharusnya terdapat tampilan baru dan menarik sekaligus perawatan. Kota Medan sebagai ujung tombak di Sumut harus mampu mendongkrak sektor wisata sekaligus peningkatan PAD.

“Kenapa tidak ditata. Geliat wisata yang menghasilkan PAD hanya dinikmati oknum tertentu. Sementara yang kecilnya saja sampai ke pemerintah,” paparnya. (Rosen/gonews)

Berita Lainnya

Index