Gagalkan Peredaran Gelap Ganja 144 Bal, Kapolrestabes Medan Hadiahi Peltu Eliyaser Sepeda Motor

Gagalkan Peredaran Gelap Ganja 144 Bal, Kapolrestabes Medan Hadiahi Peltu Eliyaser Sepeda Motor

MEDAN,(PAB)-----

Anggota Koramil 13, Percut Sei Tuan, Peltu Eliyaser tidak menduga bahwa tindakannya mengamankan seorang pengemudi mobil yang menabrak pengendara sepeda motor diganjar hadiah sepeda motor dari Kapolrestabes Medan. Senin (14/6/21).

Sepeda Motor langsung disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko didampingi Dandim 0201/BS, Kolonel Agus Setiandar di Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, sebagai wujud penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja Peltu Eliyaser, Riko memberikan hadiah sepeda motor Honda Supra Fit.

“Sepeda motor Honda Supra Fit ini wujud penghargaan dan apresiasi pada Peltu Eliyaser atas kinerjanya mendukung Polrestabes Medan dalam perang terhadap narkotika, “pungkas Riko Sunarko yang didampingi Kasat Narkoba, Kompol Oloan Siahaan.

Hadiah itu rupanya penghargaan kepada sikap dan tindakan Peltu Eliyaser yang berhasil mengamankan Pengendara dan Mobil Inova BK 1689 DX yang ternyata didalam bagasi mobil itu berisi 144 bal ganja kering pasca terjadinya mobil menabrak pengendara sepeda motor.

Ternyata baru terjadi kecelakaan antara mobil Inova yang dikemudikan tersangka, Sukri (26) warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pengayom, Kabupaten Gayo Luwes, Aceh dengan Honda Supra Fit yang ditumpangi pasangan suami istri, Muhammad Ramadhan Syam dan Leoni Hartini, warga Jalan Pusaka, Gang Sadar, Desa Bandar Kalippa, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 21.00 Wib.

Pada saat itu, Peltu Eliyaser melintas di Jalan Besar Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan dan Ia melihat ada keramaian warga sehingga menghampirinya.

IMG-20210614-WA0082Menurut Dandim 0201/BS, Kolonel Agus Setiandar, Peltu Eliyaser langsung membawa kedua pihak ke Markas Koramil 13 Percut Seituan dengan maksud untuk menyelesaikan masalah kecelakaan itu.

“Namun pengemudi mobil berusaha melarikan diri tapi berhasil digagalkan. Karena curiga, mobil pun digeledah dan didapat 5 karung berisi 144 bal ganja seberat 148 kg, “ Sebut Kolonel Inf Agus Setiandar.

Penemuan ganja ini dilaporkan pada Pangdam I/BB yang kemudian memerintahkan agar barang bukti ganja tersebut diserahkan pada Satreskoba Polrestabes Medan.(Evi)

Berita Lainnya

Index