Maling Motor Nyaris Tewas Dimasa,Beruntung Ada Ketua Samsul Tarigan

Maling Motor Nyaris Tewas Dimasa,Beruntung Ada Ketua Samsul Tarigan

BINJAI,(PAB)-----

Seorang Tokoh pemuda Samsul Tarigan menyelamatkan pemuda yang nyaris tewas dihajar warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor di Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (10/6/21) sekira pukul 16.00 Wib.

Beruntung, pria bernama M Rangga Syahputra nyawanya masih bisa diselamatkan setelah  Samsul Tarigan melarang dan meminta agar masyarakat menyerahkannya ke pihak kepolisian.

Menurut Rangga, dia tinggal di Gang Radio Jalan Gatot Subroto, Medan. Dia datang ke Binjai bersama temannya, Rizky menaiki angkutan umum jurusan Medan – Binjai.

"Memang kami berencana mau mencuri kereta ke Binjai,” katanya saat di Polsek Binjai Selatan.

Kemudian,dia menerangkan setibanya di Binjai, mereka berdua berpisah. Dengan berbekal peralatan sebuah kunci yang sudah ditempah, Rangga mencoba mencuri sepeda motor Yamaha Mio di depan sebuah toko buku.

Namun, aksinya ketahuan oleh anak pemilik sepeda motor dan langsung meneriaki maling berkali – kali. Alhasil, teriakannya mengundang perhatian warga dan berhasil menangkapnya.

“Aku melarikan diri, tapi banyak warga yang datang dan menangkap aku,” kata pemuda yang masih berumur 17 tahun itu.

Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Bilter Sitanggang mengatakan, setelah diamuk masyarakat, pihak kepolisian langsung mengamankan terduga pelaku.

Sebelum dibawa ke Polsek Binjai Selatan, Bilter mengaku pihaknya membawa teduga pelaku ke RS Bangkatan, untuk mendapat perawatan akibat luka usai diamuk massa.

“Saat ini, setelah kita bawa berobat, kita interogasi terduga pelaku ke Polsek Binjai Selatan untuk melakukan pengembangan,” ungkapnya. 

TRP

Berita Lainnya

Index