LANAL LHOKSEUMAWE IKUTI UPACARA BENDERA 17-AN DI LAPANGAN JENDERAL SUDIRMAN LHOKSEUMAWE

LANAL LHOKSEUMAWE IKUTI UPACARA BENDERA 17-AN DI LAPANGAN JENDERAL SUDIRMAN LHOKSEUMAWE

LHOKSEUMAWE,(PAB)---

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Lhokseumawe,Selasa (17/04/18).

Upacara bendera tersebut diikuti oleh 1 SST Satsik Ajenrem, 1 SST Pamen Gabungan, 1 SST Pama Gabungan, 1 SST Korem 011/LW, 1 SST Kodim 0103/Air, 1 SST Yonkav, 1 SST Lanal Lse, 1 SST Satgas Marinir Rancung, 1 SST Satradar 231, 1 SST Yonko Paskhas dan 1 SST PNS Gabungan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Lse  mengatakan bahwa:
a. Awal bulan April sudah memasuki Triwulan II karena itu masing-masing Satuan TNI sudah menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi triwulan I yang berdasarkan Pokok-pokok kebijakan Panglima TNI secara jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu guna mendukung kebijakan pemerintah clean Government dan Good Government.

b. Kita harus memperhatikan perkembangan baik nasional. Regional dan global karena itu para pemimpin harus selalu senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya hal ini agar kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan Tupoksi TNI.

c. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada di 171 wilayah Indonesia dan tahun ini pula rangkaian Pemilu 2019 akan dilaksanakan, oleh karena itu kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI jangan bersikap reaktif terhadap isu yang berkembang dan tetap fokus terhadap tugas yang diemban kepada kita semua.

d. Ketahanan Nasional sangat penting tanpa ketahanan nasional yang kuat tidak menutup kemungkinan ancaman bertubi-tubi dapat merongrong Stabilitas Nasional dan dapat membahayakan kedaulatan dan keutuhan negara, oleh karena itu TNI perlu membina soliditas, sinergi dan kekompakan dari satuan tingkat pusat sampai daerah.

Kesadaran untuk menghormati dan menghargai perbedaan serta menjunjung tinggi kepentingan bangsa dan negara sebagai kepentingan yang lebih besar akan selalu menjadi simbul strategi pemersatu bangsa, setiap prajurit dan PNS TNI merupakan bagian dari komponen pemersatu tersebut oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan.

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera 17-an tersebut Kasrem 011/Aut, Danden  Zibang, Dandenpomad, Palaksa Lanal Lse, Dansatradar 231 dan para prajurit TNI perwakilan tiap-tiap satuan yang bertugas di wilayah Lhokseumawe.(Rosen/Penlanal)

Berita Lainnya

Index