Lihat Korban Laka, Bhabinkamtimas Polsek Siantar Timur Bergerak Cepat beri Pertolongan

Lihat Korban Laka, Bhabinkamtimas Polsek Siantar Timur Bergerak Cepat beri Pertolongan

PEMATANGSIANTAR,(PAB)-----

Bhabinkamtimas Polsek Siantar Timur Polres Pematangsiantar AIPDA Ungkap Hutagalung  bergerak cepat menolong korban seorang pria Lansia, Senin Saragih (78), Pensiunan TNI yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl. Sangnawaluh Kel. Siopat Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Sabtu (5/6/22), sekira pukul 09.00 Wib.

AIPDA Ungkap memberi Respon Cepat kepada korban laka, yang Ia lihat sudah tergeletak di Aspal jalan.

AIPDA Ungkap Hutagalung menyaksikan keadaan korban sesaat mendegar suara benturan dan langsung mengecek sumber suara tersebut yang diketahui seorang warga telah menjadi korban lakalantas dengan kondisi tergeletak di aspal jalan menahan sakit cedera yang dialami Senin Saragih warga Jl.Mawar Kecamatan Siantar.

Spontan saja, Ungkap Hutagalung menyusul pria tersebut dan melakukan tindakan upaya untuk menolong korban.

Tak disangka, disaat akan menolong korban, Sesosok pria turut menghampiri keduanya turut melakukan tindakan pemberian bantuan untuk memapah korban secara bersama- sama. 

Ternyata pria yang turut menolong korban laka adalah Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur IPDA Marbudi Hartono S.sos yang berketepatan sedang melintas dijalan TKP lakalantas dan langsung saja memberikan pelayanan pada sikorban dengan membawa ke RS Vita Insani menggunakan becak roda 3 untuk mendapatkan pertolongan dari medis .

Sesampainya di RS. Vita Insani, Bhabinkamtibmas AIPDA Ungkap Hutagalung melihat identitas sikorban dan menghubungi keluarga korban dan unit laka lantas Polres Pematangsiantar.

"Dengan Kecepatan bertindak anggota Babinkamtibmas menolong masyarakat yang sedang mengalami kecelakaan lalu lintas, maka dapat menolong nyawa warga lansia tersebut dan mendapat apresiasi baik dari masyarakat terhadap Polri" sebut Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binangga Siregar, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya dalam keterangan tertulisnya.(Evi)

Berita Lainnya

Index