Objek Wisata Lokal Panteng Kleset Desa Melati II nyaris Tinggal Nama

Dibaca: 1891 kali  Jumat,04 Juni 2021 | 22:06:52 WIB
Objek Wisata Lokal Panteng Kleset Desa Melati II nyaris Tinggal Nama
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI, (PAB)----

Tampak terbengkalai, akses fasilitas Wisata Tani Panteng Kleset yang merupakan Destinasi Objek Wisata lokal dan menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang berlokasi di Dusun VIII Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, nyaris tinggal nama (kenangan)

Objek Wisata lokal itu, diduga di bangun menggunakan biaya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES ) Desa Melati II dan saat ini tidak terawat lagi.

Padahal Wisata Panteng Kleset tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat sekitarnya. Selain itu, di masa Bupati Sergai Ir H Soekirman pernah meninjau langsung dan menggaungkan bahwa Serdang Bedagai mempunyai Dua Objek Wisata salah-satunya adalah Objek Wisata lokal Panteng Kleset yang sering di kunjungi warga lokal maupun masyarakat luar Sergai.

IMG-20210604-WA0061Pantauan pab-idonesia.co.id di lokasi,Jumat (4/6/21) terlihat bangunan dan akses fasilitas yang ada di lokasi tempat tersebut terlihat hancur dan tak lagi terawat. bahkan fasilitas yang ada banyak di curi oleh maling.

Hal itu pun diungkapkan Heri (42) Warga Melati II Kecamatan Perbaungan, Sergai. Dilokasi Heri mengatakan, bahwa sekarang ini Wisata Tani Panteng Kleset sudah tidak terawat, bahkan banyak bangunan atau pondok pondok yang biasa untuk berteduh kini sudah hancur. Ia menjelaskan sebagian pondok -pondok yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, belum lagi sebagian bahan bangunannya di curi maling.

Heri mengatakan, Dulu Wisata Panteng Kleset ini ramai di kunjungi warga baik dari lokal maupun warga dari luar daerah,
Ujarnya.

“Wisata Panteng Kleset ini sudah hampir 1 tahun tutup. Sebelumnya Lokasi ini ramai Bang, banyak pengunjung dari luar daerah dan masyarakat Sergai,” ungkapnya.

Heri dan Ucok dan beberapa masyarakat yang berdomisili diseputaran Wisata Panteng Kleset berharap Pemerintah Kabupaten Sergai dapat memberikan perhatian dan khususnya Pemerintah Desa Melati II dapat secepatnya membenahi Wisata Panteng Kleset, agar kembali menjadi tempat rekreasi wisata lokal yang dapat meningkatkan perekonomian rakyat lewat UMKM nya.

” Kami masyarakat sangat berharap Pemerintah Desa Melati II untuk kembali melakukan perbaikan. Dengan adanya Wisata Panteng Kleset ini di harapkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan lewat UMKM masyarakat .” Imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Melati II Supardi,saat dimintai penjelasan terkait Wisata tani Panteng Kleset melalui Hp/Wa milik nya belum memberikan jawaban.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »