Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrinaldi Hadiri Agenda Pers BPS

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrinaldi Hadiri Agenda Pers BPS

DUMAI, (PAB) --

Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si menghadiri agenda Pers Rilis Berita Resmi Statistik, bertempat di Command Centre, Rabu (02/06).


Kegiatan yang ditaja Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai terkait perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK) disampaikan oleh Kepala BPS Kota Dumai, Drs. Morhan Tambunan, M.Si.


Kepala BPS Kota Dumai dalam kesempatan ini menyampaikan informasi terkait perkembangan IHK setiap bulannya bisa dilihat di website BPS, namun kali ini perdana adakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting.


"Ini merupakan zoom meeting perdana yang kita laksanakan. Kedepan diawal setiap bulannya kita akan adakan vidcon terkait IHK di Kota Dumai," ungkapnya.


Dalam paparannya, pada Mei 2021, Dumai mengalami in?asi sebesar 0,65 persen dengan IHK sebesar 106,87 In?asi Tahun Kalender (Januari-Mei) 2021 sebesar 0,88 persen dan in?asi tahun ke tahun (Mei 2021 terhadap Mei 2020) sebesar 2,30 persen.


Beliau juga menyampaikan perbandingan inflasi kota-kota di Pulau Sumatera periode 2021, "Jika diurutkan dari tertinggi ke terendah, inflasi bulan Mei di Kota Dumai berada pada urutan ke-2, sementara di ibu kota Provinsi Riau (Kota Pekanbaru) berada pada urutan ke-22 dari total 24 kabupaten/kota inflasi di Pulau Sumatera," katanya.


Untuk lebih lengkap, berita resmi statistik dan informasi statistikterkait IHK Kota Dumai dan yang lainnya dapat diunduh melalui website resmi https://dumaikota.bps.go.id.


Turut hadir dalam kesempatan ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. H. Khairil Adli, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnain, S.H, M.H, Kabag Administrasi Perekonomian Setda Kota Dumai, Drs. Muhammad Yunus, serta tamu undangan yang berkesempatan hadir.(Eli)

Berita Lainnya

Index