PT TPL Disebut-Sebut Penyebab Kerusakan Jalan Nasional Simpang Palang - Sipangan Bolon

PT TPL Disebut-Sebut Penyebab Kerusakan Jalan Nasional Simpang Palang - Sipangan Bolon

SIMALUNGUN, (PAB)---

Ratusan militar rupiah yang digelontorkan pemerintah pusat dalam membuka dan membangun jalan nasional simpang palang - sipangan bolon sebagai jalan alternatif menuju kota wisata Parapat. Hal ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam pembenahan sarana jalan di kawasan Danau Toba.

Namun belum lama selesai dibangun, kini jalan tersebut sudah terlihat parah. Dimana sepanjang jalan tersebut telah mengalami kerusakan dan tampak penuh lobang yang menyerupai kubangan kerbau.

Warga yang bermukim sepanjang jalan tersebut, Kamis (3/6/2021) mengatakan sangat kecewa dengan kondisi jalan tersebut saat ini. Warga menyebut kerusakan jalan tersebut disebabkan banyaknya truk dengan muatan kayu yang over tonase yang diduga milik PT TPL (Toba Pulb Lestari). 

“Dalam waktu beberapa jam saja, sudah puluhan truk over tonase dengan muatan kayu eukaliptus melintas di daerah ini,” sebut warga yang namanya minta dirahasiakan.

Sementara Humas PT TPL Norma Hutajulu belum dapat dikonfirmasi terkait tudingan penyebab kerusakan jalan tersebut karena saat dihubungi melalui telepon selulernya, walau terdengar aktif namun tidak bersedia mengangkat. (MS/Red)


 

Berita Lainnya

Index