2 IRT Pelaku Pembunuhan Ditangkap Polisi Bersembunyi di Hotel Hawai Medan

2 IRT Pelaku Pembunuhan Ditangkap Polisi Bersembunyi di Hotel Hawai Medan

MEDAN,(PAB)---

Setelah melakukan pembunuhan terhadap Porta Boru Tumanggor (52), warga Nagori Tano Tinggir Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun yang tewas tergantung di Kebun Kopi, Dua orang wanita pelaku yang merupakan m Ibu Rumah Tangga (IRT) melarikan diri dan bersembunyi didalam sebuah hotel di Medan.

 Tim gabungan Subdit III Jahtanras Polda Sumut dan Satreskrim Polres Simalungun berhasil meringkus kedua IRT tersebut di Hotel Hawai Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (29/5/2021) Malam.

Kedua pelaku yakni Anaria Sipayung (40) dan Halimah Telambanua (45). Kedua IRT ini merupakan warga Huta Tinggi Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Penangkapan terhadap kedua wanita ini setelah petugas melakukan penyelidikan atas temuan mayat korban Porta boru Tumanggor (52) dalam posisi leher tergantung di pohon kopi dengan menggunakan kain panjang, Kamis (27/5/2021). Kuat dugaan, korban tewas dibunuh.

IMG-20210530-WA0038Tim gabungan mengetehui keberadaan kedua pelaku dan langsung menangkapnya tanpa ada perlawanan.

Para tersangka pun mengakui perbuatannya telah menghabisi nyawa korban.

Dari kedua pelaku, petugas menyita barang bukti dua unit handphone yang baru dibeli dengan uang milik korban yang diambil dari tas, 2 cincin milik korban dan uang tunai Rp2.5 juta.

IMG-20210530-WA0037Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III/Jahtanras AKBP Taryono ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua wanita itu. “Masih dikembangkan lagi,” sebut dia.

Sebelumnya seorang wanita paruh baya Portan Tumanggor (52) ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat di pohon kopi, Kamis (27/5/21) kemarin. Jenazah korban diitemukan seorang petani di areal perladangan Dusun Tinggir di Desa Tano Tinggir, Kecamatan Purba, Sumatera Utara.

Hingga berita ini terbit, Polda Sumatera Utara belum memberi keterangan yang jelas atas motif pembunuhan tersebut.(Evi)

Berita Lainnya

Index