Update Covid-19 Simalungun, 4 Kasus Meninggal dan 8 Pasien Sembuh Bertambah

Update Covid-19 Simalungun, 4 Kasus Meninggal dan 8 Pasien Sembuh Bertambah

SIMALUNGUN, (PAB)---

Kasus meninggal dunia akibat terpapar virus corona kembali bertambah di Kabupaten Simalungun, hal tersebut diketahui melalui data update yang dibagikan Juru Bicara Covid-19 Simalungun Akmal Siregar, Selasa (18/5/2021).

Menurut data update kasus virus corona yang dibagikannya, ada empat pasien yang meninggal dengan status positif terkonfirmasi. Akmal Siregar menerangkan, pemakaman terhadap pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah dilakukan sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19, yang sudah diatur oleh Pemerintah.

“Dengan meninggalnya pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, total kasus meninggal di Simalungun menjadi 78 kasus,” ujar Akmal.

Kembali menurut data tersebut, tampak juga ada penambahan 8 pasien sembuh. Pasien sembuh tersebut dikatakan Akmal sudah menjalani test swab dengan hasil negatif.

Kemudian untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dikatakan harus tetap menjalani protokol kesehatan dan tetap koordinasi dengan tim kesehatan Simalungun.

Dengan bertambahnya pasien sembuh, total pasien sembuh di Simalungun menjadi 984 orang. Kembali menurut data tersebut, pasien terkonfirmasi positif saat ini ada sebanyak 66 kasus.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Zonny Waldi mengatakan, Satgas akan melakukan tracking secara detail, untuk mendeteksi secara dini virus covid-19. Zonny menerangkan, tracking secara detail dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 secara lebih luas lagi.

"Tracking dan penyemprotan akan kita lakukan secara detail untuk menekan angka penyebaran covid-19," ucap Zonny Waldi.

Wakil Bupati Kabupaten Simalungun itu juga menghimbau agar masyarakat bisa semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index