Kapolres Labuhanbatu dan jajaran Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Protkes Covid 19.

Kapolres Labuhanbatu dan jajaran Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Protkes Covid 19.
Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH ingatkan Masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan .( Humas Polres LB ) 

LABUHANBATU (PAB) ---

Juru Bicara Covid 19 Wiku Adisasmito mengungkapkan sebelumnya Sumatera umumnya hanya memberikan kontribusi kurang dari 20 %  pada angka kasus Nasional, akan tetapi dalam 1.5 bulan terakhir angkanya meningkat signifikan menjadi 27.22 % pada bulan Mei 2021 jika dibandingkan dengan Januari 2021 sementara di Jawa angka kontribusinya pada kasus Nasional kini hanya tinggal 11.06 % dari yang sebelumnya 60 - 70 % .

Angka kematian di Sumatera untuk Tingkat Nasional   juga mulai naik awalnya Sumatera menyumbangkan kasus dengan angka rata-rata dibawah 20 % dari keseluruhan kasus kematian di Tingkat nasional ,namun dalam 1.5 bulan terakhir ini kasus  kematian di Sumatera  naik hingga 17.18%  bila dibandingkan dengan Januari 2021.

Kenaikan angka Covid 19 di Sumatera harus menjadi perhatian serius, sebab pada Pebruari dan Maret 2021 tak ada satupun Provinsi di Sumatera yang masuk 10 besar kontributor kasus tertinggi Covid 19 Tingkat Nasiinal, namun sejak April 2021 5 Provinsi di Sumatera mulai masuk 10 Provinsi kontributor kasus tertinggi Tingkat Nasional dari ke 5 Provinsi itu yakni Provinsi Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Riau dan Provinsi Sumatera Selatan.

Peningkatan kasus di Sumatera tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi menurut Kementerian Kesehatan beberapa varian baru virus Corona terutama dari India yang tergolong ganas ditemukan di Pulau Andalas dan juga Kalimantan Tengah Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan sedang menelusuri pengurutan keseluruhan Genom Virus ( Genome Seqeuncing) agar tidak menyebar ke Wilayah atau Daerah lain.

Untuk mengantisipasi keadaan ini Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK MH dan seluruh jajarannya mengingatkan kepada seluruh elemen Masyarakat agar senantiasa mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid 19.

Penulis, Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index