Punya Banyak Mimpi Membangun Simalungun, RHS Minta Dukungan Media

Punya Banyak Mimpi Membangun Simalungun, RHS Minta Dukungan Media

SIMALUNGUN, (PAB)--

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) memaparkan program-program andalannya untuk membangun Kabupaten Simalungun, Senin (11/5/2021) di kediamannya di Jln Surung Duyung, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dalam acara silahturahmi dengan insan Pers di lingkungan Kabupaten Simalungun.

Salah satu program yang menurutnya dapat mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 600 Miliyar per tahun, yakni pemanfaatan lahan 200 Ha di Kecamatan Tapian Dolok dengan membangun Kawasan Industri Simalungun.

Menurut Radiapoh, sebelumnya telah berkoordinasi dengan beberapa investor khususnya asal Simalungun untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi pergudangan, pabrik dan hotel yang diyakininya akan menyerap sekitar 11.000 tenaga kerja.

Disamping itu, mengingat luasnya wilayah Simalungun dimana selama ini pencetakan e-KTP hanya berpusat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berada di Pamatang Raya, Radiapoh memastikan awal tahun 2022 pencetakan e-KTP sudah dapat dilakukan di seluruh kantor Kecamatan.

“Saya pastikan Januari 2022, pencetakan e-KTP sudah dapat dilakukan di Kantor Camat se Kabupaten Simalungun,” ujar Radiapoh.

Dalam upaya mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih, Radiapoh mengatakan larangan keras terhadap praktek pungutan liar atau yang kerap disebut pungli. Ditekankannya agar insan media sebagai mitra kerja untuk mendukung dalam pemberian informasi terkait hal tersebut.

“Jika dalam kepemimpinan saya ada yang tau terjadi praktek pungli, silahkan informasikan dan saya yang akan langsung melaporkannya ke aparat penegak hukum,” sebut RHS.

Bahkan dalam upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan Narkotik, RHS mengatakan akan memulai dari dirinya dan ASN di lingkungan Pemkab Simalungun. Untuk pemberi informasi terkait adanya pemakai apalagi pengedar, RHS mengatakan akan mengapresiasi dengan pemberian imbalan yang sepantasnya dengan menjamin kerahasiaan pemberi informasi.

Radiapoh Hasiholan Sinaga mengaku punya banyak mimpi untuk membangun Kabupaten Simalungun. Untuk itu dirinya minta dukungan insan media untuk mendukung dalam pemberitaan yang positif dan juga sumbang saran yang dapat meningkatkan kolaborasi antara Pemkab Simalungun dengan Media.

“Saya mengharapkan dukungan Media dalam mewujudkan mimpi-mimpi saya dalam membangun Kabupaten Simalungun yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index