Tim V Safari Ramadhan 1442 H

Dinas PUPR Sergai Kunjungi Masjid Raya Sungai Buaya Kecamatan Silinda

Dinas PUPR Sergai Kunjungi Masjid Raya Sungai Buaya Kecamatan Silinda

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-----

Tim V Safari Ramadhan 1442 Hy ang di Pimpin Kepala Dinas PUPR Johan kunjungi Masjid Raya Desa Sungai Buaya Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (5/5/2021)

Kunjungan Safari Ramadan ini dihadiri Kepala Bapeda Kabupaten Serdang Bedagai,
Ir Hj. Prihartina, M.Si, Sekretaris Bapeda Sergai, Takdir Manurung, SP, MP, Kabid PSDA Dinas PUPR Reza Firmansyah, ST, penceramah Drs.Rusydi Saman, Zarkasih BA dan para wartawan.

Selanjutnya turut hadir Camat Silinda, Esdin Damanik, SE, Danramil 19/Bangun Purba Kapten Kaveleri, Ishak Iskandar
Kepala Desa Sungai Buaya Yan Sari Saragi, Tokoh agama dan Masyarakat sekitar Desa Sungai Buaya.

Pada Kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Kenajiran Masjid Raya Sungai Buaya, Ewin Syahputra Saragi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Tim V Safari Ramadhan Pemkab Sergai ke Masjid Kami di Desa Sungai Buaya. Dan sampaikan salam kami kepada Bapak Bupati/Wakil Bupati Serdang Bedagai.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, M.AP menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Desa Sungai Buaya
Kecamatan Silinda sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,”paparnya.

Pada saat ini, lanjut Bupati, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

IMG-20210506-WA0046Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Oleh karena itu, Pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Bupati Sergai menambahkan, menjelang Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,”tutupnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz, Drs.Rusydi Saman, Zarkasih BA
mengingatkan untuk selalu menjaga ukhuwah Silahturahmi antara Pemerintah dan masyarakat Desa Sungai Buaya apa lagi kita sebagai umat ciptaan Allah SWT, untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.
Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada BKM Masjid Raya Sungai Buaya membagikan masker kepada masyarakat yang hadir, berbuka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah.(Bambang)

Berita Lainnya

Index