Pimpin Tim V Safari Ramadan 1442 H Kadis PUPR Sergai Kunjungi Masjid Al-Barokah Desa Sei Buluh

Pimpin Tim V Safari Ramadan 1442 H Kadis PUPR Sergai Kunjungi Masjid Al-Barokah Desa Sei Buluh

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Usai pelepasan Tim Safari Ramadhan 1442 H tahun 2021 oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang kompleks perkantoran Bupati.

Tim V Safari Ramadan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sergai, Johan Sinaga, SE, M.AP langsung mengunjungi Masjid Al-Barokah Dusun III Desa Sei Buluh Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. Senin (3/5) sore.

Kunjungan Safari Ramadan ini dihadiri Kepala Bapeda Kabupaten Serdang Bedagai,
Ir Hj. Prihartina, M.Si, Sekretaris Bapeda Sergai, Takdir Manurung, SP, MP, Kabid PSDA Dinas PUPR Reza Firmansyah, ST, penceramah Drs.Rusydi Saman, Zarkasih BA dan para wartawan.

Selain itu hadir juga Anggota DPRD Sergai Yusnani, Sekcam Sei Bamban Razali, Kades Sei Buluh Dzulpansyah, Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Ketua Badan Kenajiran Masjid Al Barokah Dusun III Desa Sei Buluh, Sawal Damanik mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim safari Ramadan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi Masjid Al Barokah.

“Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat semuanya. Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf apabila penerimaan dan penyambutan kami tidak pada tempatnya.,” ucapnya.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, M.AP menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,”paparnya.

Pada saat ini, lanjut Bupati, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Oleh karena itu, Pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Bupati Sergai menambahkan, menjelang Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,”tutupnya.

IMG-20210504-WA0034jPada kesempatannya Safari Ramadhan 1442 tahun ini Anggota DPRD Sergai Fraksi PDI-P, Yusnani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup Sergai yang telah melaksanakan safari Ramadan, karena ini merupakan bukti Pemerintah itu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga safari ramadhan ini menjadi amal ibadah kita semua dalam menjalin silaturahmi serta ukhuwah islamiah khususnya masyarakat Sergai,” bilangnya.

Hal ini juga, sebut Yusnani, merupakan salah satu upaya menyukseskan visi Bupati Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Pemkab Sergai dan DPRD terus berupaya bersinergi dalam pembangunan Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada BKM Masjid Al Barokah, membagikan masker kepada masyarakat yang hadir, berbuka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah.(Bambang)

Berita Lainnya

Index