Jelang Hari Raya Idul Fitri Ribuan Pemudik Padati Terminal Bandar Deli

Dibaca: 104 kali  Senin,03 Mei 2021 | 20:44:57 WIB
Jelang Hari Raya Idul Fitri Ribuan Pemudik Padati Terminal Bandar Deli
Ket Foto :

BELAWAN I (PAB) I---Ribuan penumpang dari Batam,Tanjung Balai Karimun dan Jakarta memanfaatkan jadwal keberangkatan KM Kelud sebelum memasuki larangan mudik.Tercatat 1144 penumpang tiba di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Pantauan di lokasi menyebutkan, ribuan penumpang yang tiba untuk merayakan liburan Idul Fitri telihat memadati Terminal Bandar Deli. Seluruh penumpang yang turun mendapat pengawasan ketat dari petugas keamanan dan tim Satgas Covid-19 Pelabuhan Belawan.

Setiap penumpang yang akan keluar dari terminal terlebih dahulu menunjukkan surat bebas Covid-19 kepada petugas KKP. Selama berlangsungnya pengawasan, tidak ada ditemukan masalah dari penumpang yang turun dari KM Kelud.

Selesai Sandar KM.Kelud salah seorang penumpang yang baru turun dari kapal,awak media Pab-indonesia.co.id mewancari Ibu Nurcahaya.Senin (3/5) siang mengatakan,Kami dari Batam,karena ada larangan mudik,saya lebih awal pulangnya ke medan,rencana mau lebarana bersama orangtua di Stabat.Sudah 5 tahun gak pulang kampung.Kami sekeluarga yang berangkat bersama suami dan anak anak."ucapnya.

Sementara Kepala Seksi Operasional PT Pelni Medan, Harpin Simamora mengatakan, jumlah penumpang yang tiba di Belawan sebanyak 1144 orang sudah sesuai dengan kapasitas 50 persen selama masa pandemi Covid-19.

“Jadi, KM Kelud mulai minggu depan tidak lagi membawa penumpang. Namun, tetap beroperasi membawa logistik jelang lebaran. Besok, KM Kelud kembali berangkat membawa penumpang ke Batam dan Jakarta,” tandasnya. (surya atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »