Objek Wisata Sipiso Piso Salah Satu Destinasi Faforit Saat Liburan Di Hari Raya Idulfitri

Dibaca: 1870 kali  Jumat,30 April 2021 | 00:32:01 WIB
Objek Wisata Sipiso Piso Salah Satu Destinasi Faforit Saat Liburan Di Hari Raya Idulfitri
Ket Foto : Objek wisata Sipiso piso di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo Sumatera Utara

KARO,(PAB)----

Objek Wisata alam Sipiso-piso di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinisi Sumatera Utara salah satu destinasi faforit untuk saat liburan di hari Raya Idulfitri.

Wisata sipiso -piso memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, selain itu, air terjun Sipiso-piso juga memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Bahkan, air terjun itu menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.

Maka dari itu,objek wisata Sipiso Piso tempat faforit untuk belibur di hari Raya idulfitri.

Dedi Kurniawan Lubis Salah seorang Tokoh Pemuda menyebutkan, Kamis (29/04/2021) kehadiran obyek wisata tersebut di wilayah Kabupaten Karo Sumatera Utara, tidak hanya mendatangkan pendapatan bagi Pemkab Karo, tetapi sekaligus mampu mengangkat reputasi daerah itu di berbagai negara di dunia, cetusnya.

IMG-20210429-WA0101“Masyarakat di Sumut diharapkan Lanjutnya, dapat menghormati para wisatawan yang berkunjung ke daerah itu, dengan memperlihatkan etika yang baik, ramah, dan tetap menjaga keamanan, serta ketertiban.
Air terjun Sipiso-piso itu salah satu air terjun terbaik dan sangat jauh berbeda dengan dengan daerah lain.”pungkasnya

Maringan Saragih salah seorang tukang parkir di objek wisata sipiso piso  menerangkan, di lokasi air terjun Sipiso-piso Kabupaten Karo, juga ada tempat penginapan, toilet, toko penjual suvenir khas si piso piso, tempat parkir yang cukup luas, dan petugas dari Dinas Pariwisata setempat.

Selain itu,lanjut Maringan Saragih, gardu pandang yang berada di puncak bukit dapat melihat keindahan pemandangan Tanah Karo dan terlihat danau toba yang sangat indah, tutupnya

(Turnip/Dedi.L)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »