Peduli Warga Kurang Mampu

"Sahabat Semua" Berikan Bedah Rumah Sederhana Gratis Layak Huni dan Paket Sembako Di Sergai

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-----

Berawal dari kepedulian seluruh pihak Donatur "Sahabat Semua" terhadap masyarakat yang kurang mampu dan menempati rumah tak layak huni, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Putra Daerah Serdang Bedagai yaitu,  Nahwan S.Ag  memberikan bantuan program  Bedah rumah gratis dari rumah tak layak huni menjadikan rumah sederhana layak huni.

Dikutip dari akun Medsos, Nahwan S.Ag mengungkapkan, untuk periode Januari hingga Maret, tahun 2021 ada 71 - 75, rumah sederhana layak huni yang sudah diserah trimakan kepada warga yang membutuhkan secara gratis di antaranya, Kecamatan Perbaungan, Desa Cinta Air, Desa Pematang Si jonam, Desa Tualang , Desa Lubuk Rotan. Dan untuk Kecamatan Tanjung Beringin, Desa Pematang Terang serta Desa Pekan Tanjung Beringin," Demikian cetusnya di Medsos akun Facebook Resmi miliknya  bernama, Nahwan S.Ag.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Direktur Sahabat Semua Nahwan S.Ag 
menjelaskan, program Sahabat Semua bukan hanya rumah layak huni namun "Sahabat Semua"  memberikan bantuan tali asih berupa paket sembako secara gratis kepada warga yang kurang mampu. 

"Sahabat Semua " mulai melakukan kegiatan Pemberian Sembako secara rutin  sejak tahun 2007 hingga saat ini,  setiap tahun sekitar 2000. sampai 3500 paket,  Per satu paket berisi,1 zak beras 15 kg, 1 kardus mie instan,1 kg gula kemasan ,2 liter minyak goreng kemasan,1 kaleng Ikan kemasan,1 kotak teh celup," sebutnya di WhatsApp kepada pab-indonesia.co.id, Rabu, (28/4) pagi.

Atas kepedulian Sahabat Semua,  masyarakat luas Serdang Bedagai pun memberikan apresiasi. Karena  tanpa di sadari "Program Bedah Rumah Sederhana Layak Huni" yang dibuat "Sahabat Semua" telah turut mendukung Pemkab Sergai dalam potret  pengentasan kemiskinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. 

Perihal ini pun di ungkapkan Jumiati (38) warga Desa Sialang Buah yang mendapat bantuan Bedah rumah sederhana layak huni gratis.
Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak Donatur Sahabat Semua yang banyak membantu warga kurang mampu.

" Atas kepeduliannya semoga Allah SWT membalas segala kebaikan bapak Nahwan yang banyak membantu masyarakat kurang mampu Serdang Bedagai. Dan program sahabat semua  berjalan lancar dalam mengentaskan kemiskinan di Sergai," ucapnya.

Selain Wakil Rakyat di DPRD Sergai, Nahwan S.Ag tokoh politik dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menjabat sebagai Direktur "Sahabat Semua" dan sebagai Ketua Fraksi di Komisi D yang membidangi Pembangunan/ Kesejahteraan rakyat.

Tokoh Politik PAN Dapil 2 Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu ini mengucapkan terimakasih, Kami" Sahabat Semua" kepada donatur serta semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah sederhana layak huni.Sehingga bisa terlaksana dan rutin di kabupaten Sergai tulisnya di akun resmi Facebook miliknya.

Beliau berharap kepada semua pihak baik Pemerintah maupun Swasta Hendaknya dapat Memperhatikan Secara khusus tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia, terutama Saudara kita masyarakat yang masih kurang beruntung ( belum Sejahtera ).

Terakhir, Direktur Sahabat Semua Nahwan mengatakan, Pembangunan untuk Periode Mei - Juli  tahun 2021 ada 75 unit yang saat ini Sedang dalam proses Pengerja'an,
sedangkan Pembangunan rumah sederhana layak huni dimulai sejak tahun 2010,dan setiap tahun terbangun Sekitar 250 sampai 350 unit. Untuk itu Baik Sembako Maupun Rumah Sederhana layak Huni diberikan Secara Gratis kepada warga yang Membutuhkan ( Kurang Mampu ).

"Sahabat Semua tau, tidak mungkin mampu merubah keadaan Saudara kita yang kurang mampu menjadi Sejahtera , tapi Setidaknya akan dan terus mencoba berbuat Sesuai batas kemampuan yang kami Bisa," Ujar Nahwan menutup.(Bambang)

Berita Lainnya

Index