Angin Puting Beliung Terjang 3 Rumah Warga Desa Sialang Buah Sergai

Angin Puting Beliung Terjang 3 Rumah Warga Desa Sialang Buah Sergai

SERDANG BEDAGAI,(PAB)----

Hujan yang disertai Guntur  yang terjadi pada Jumat ( 23/4/2021) sekira pukul 21.00 Wib, menyebabkan 3 unit rumah warga Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara, rusak di terjang angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun, salah satu rumah  warga yang berada di Dusun VI Desa Sialang Buah tampak rusak berat, karena sebagian atap Seng dan kayu rumah ikut beterbangan.

Diketahui Rumah Semi Permanen yang belum di tempati dan berada di Dusun VI Desa Sialang Buah adalah milik Susanti (36) warga Desa Sialang Buah yang saat ini masih tinggal di Dusun V Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sementara itu, salah satu warga yang rumah mengalami rusak berat Susanti (36)  mengatakan, Kejadian atap rumah terbang di terjang angin puting beliung saya tidak melihatnya karena rumah tersebut belum ditempati. Namun, rencananya rumah tersebut akan saya tempati. 

" Karena malam tadi hujan lebat bercampur angin  kencang sekali, paginya, saya melihat rumah saya itu, dan sangat terkejut terlihat atap rumah sudah berterbangan dan kayu yang terikat batu rompal ikut terbang," ungkapnya  Kepada PAB Indonesia.co.id, dilokasi, Sabtu,(24/4) siang.

Susanti menyebutkan bahwasanya pihak pemerintah Kecamatan bersama Kepala Desa Sialang Buah Rosmawati Panjaitan sudah meninjau lokasi rumah saya bilangnya.
Dirinya pun berharap perhatian Pemkab Sergai, atas musibah yang menimpanya.

Terpisah, Kepala Desa Sialang Buah Rosmawati Panjaitan, ketika di hubungi melalui telepon Watshap miliknya kepada PAB Indonesia.co.id  membenarkan, ada 3 rumah warga Desa Sialang Buah yang di sapu angin puting beliung yakni, Warga Dusun II pantai Sialang Buah dan Dusun V Rumah Budiman Manik.
Namun 2  rumah warga tersebut  mengalami rusak ringan. Sedangkan 
Rumah Rijal/Susanti yang terletak di Dusun VI mengalami 
Rusak Berat.

"Pihak Pemerintah kecamatan dan Desa sudah melakukan peninjauan langsung dan nantinya akan di teruskan ke Dinas Terkait," ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, korban bencana angin puting beliung ditaksir mengalami kerugian material jutaan rupiah.(Bambang)

Berita Lainnya

Index