Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PSU di Labuhanbatu, Labusel dan Madina

Dibaca: 357 kali  Rabu,21 April 2021 | 21:23:53 WIB
Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PSU di Labuhanbatu, Labusel dan Madina
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)------

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina) pada 24 April 2021 mendapat dukungan penuh dari tokoh agama dan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Maratamin Harahap, mengajak masyarakat mendukung Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) d i 16 TPS se Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sekaligus mendukung Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020 aman, damai dan kondusif,” katanya, Rabu (21/4).

IMG-20210421-WA0002Hal senada juga diutarakan Syahrial Harahap selaku Tokoh Masyarakat Labuhanbatu Selatan yang memberikan dukung penuh pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Kemudian, dukungan itu pun disampaikan Ustad Achmad Zacky Mirza, mengajak seluruh elemen masyarakat se Kabupaten Labuhanbatu menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS.

Tak hanya itu, Ustad Kondang ini pun memberikan semangat kepada Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu melaksanakan tugas pengamanan PSU agar berjalan aman, sehat dan kondusif.

IMG-20210421-WA0003Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Silangkitang, H Iskandar Zulkarnain, juga menyampaikan dukungan kepada Polres Labuhanbatu untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS se Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menolak politik uang selama pemilihan ulang Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan,” tegasnya.

Diketahui, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara telah menurunkan 1.175 personil gabungan dari Brimoddasu, Polres Labuhanbatu dan Madina melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut.

IMG-20210421-WA0001Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengungkapkan jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Madina situasi kamtibmas sangat kondusif.

“Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, juga telah meninjau langsung sistem pengamanan TPS di Labuhanbatu, Labusel dan Madina mengantisipasi terjadinya kerusuhan,” pungkasnya.(Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »