Akper Sri Bunga Tanjung Dumai Serahkan Piala Pada Mahasiswa Selesai Praktek Lapangan

Akper Sri Bunga Tanjung Dumai Serahkan Piala Pada Mahasiswa Selesai Praktek Lapangan

DUMAI, (PAB)-

Penyerahan piala dan piagam lomba Enam langkah cuci tangan yang baik dan benar serta penutupan juga menarik kembali para mahasiswa/i yang telah selesai melaksanakan tugas praktek lapangan, yang di selenggarakan oleh Praktek Klinik Keperawatan komunitas II Mahasiswa/i Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung Dumai,tahun ajaran 2020/2021 pada 23 Maret 2021 s/d 10 April 2021,di gedung pertemuan Kelurahan Bukit Datuk Jalan Marlanjaya,Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.

Kegiatan praktek lapangan Mahasiswa Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung Kota Dumai,yang pelaksanaannya selama empat Minggu mulai tanggal 23 Maret s/d 10 April 2021.

Rangkaian kegiatan praktek lapangan Mahasiswa/i Akper Sribunga Tanjung kota Dumai antara lain:
-Penyuluhan pola Nutrisi Dimasa Pandemi.
-Pembagian Masker Dan Suplemen Vitamin
Di TPA Masjid At Taubah Pada Hari Sabtu 10 April 2021 jalan Bukit Datuk Gang Hidayah RT 02 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan
– Mahasiswi membantu ibu Posyandu melakukan penimbangan pada anak dan balita.

-Penyuluhan Pola Nutrisi Dimasa Pandemi,Pembagian masker dan suplemen vitamin oleh mahasiswa Akper Sribunga Tanjung yang bekerja sama dengan Puskesmas Bumi Ayu Dan kelurahan Bukit Datuk.
Serta pembagian masker yang di laksanakan oleh:
-Akper Sribunga Tanjung =Masker Medis
-Puskesmas Bumi Ayu =Masker Medis dan Suplemen.
-Kelurahan Bukit Datuk=Masker Kain
-Mahasiswa=masker Medis
Masker di bagikan kepada masyarakat kelurahan bukit Datuk dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kegiatan di RT 03 oleh mahasiswa Akper Sribunga Tanjung Laksanakan penyuluhan pola Nutrisi Dimasa Pandemi ,pembagian masker dan suplemen Vitamin,di lakukan pada Minggu, 11 April 2021


Melaksanakan gotong royong bersama bersih lingkungan bersama mahasiswa/i Akper Sribunga Tanjung.
Juga melaksanakan bimbingan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi warga binaan di bidang kesehatan oleh mahasiswa/i menuju masyarakat hidup bersih dan sehat.

Undangan di hadiri oleh,Dinkes kota Dumai,Camat yang di wakili oleh Sekcam Dumai Selatan Dede Yusrizal,Lurah Bukit Datuk Usmani.S.sos,Ketua Yayasan Akper Sribunga Tanjung kota Dumai,D Alwi Syaputra.SIP.MPd,Dirut Akper Sribunga Tanjung Siti Nurjannah.SKM.M.Kes.Ketua RT 02 dan 03,kader PKK dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Akper Sribunga Tanjung berikan motivasi dikata sambutannya kepada mahasiswa/i agar setiap kali menjalankan tugas dan menghadapi pasien “kita harus iklas,Ramah,Tepat waktu,serta murah senyum dan santun”.
Yang paling utama adalah On time(Tepat waktu) dengan disiplinnya kita dengan waktu maka akan menempah kita mampu menghargai nyawa orang lain dan juga jangan lupa selalu melemparkan senyum,karena dengan senyum juga membuat pasien yang sedang kita tangani akan lebih nyaman tanpa condong kepikiran pada penyakitnya ujar Alwi.

Penutupan telah selesainya kegiatan praktek Mahasiswa Akper Sribunga Tanjung di tutup dan diserahkan kembali ke Direktur Akper Sribunga Tanjung langsung oleh Lurah Bukit Datuk Usmani.S.Sos.

Lurah Bukit Datuk juga berikan apresiasi terhadap Mahasiswa/i Akper Sribunga Tanjung atas kegiatan yang telah di laksanakan,semoga kedepannya para adek adek mahasiswa bisa lebih maju dan sukses dalam melaksanakan kerjanya.(Eli)

Berita Lainnya

Index