Pelaku Pembunuhan Pasutri Di Kebun Tebuh PTPN II Tunggurono Ditangkap

Pelaku Pembunuhan Pasutri Di Kebun Tebuh PTPN II Tunggurono Ditangkap
Korban pembunuhan pasutri di kebun PTPN II Tunggurono

BINJAI,(PAB)----

Polisi tangkap pelaku pembunuhan suami istri, Sugianto (56) dan Astuti (59) yang ditemukan tewas di perkebunan tebu PTPN II Kelurahan Tunggorono Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Identitas tersangka yakni, Sulistiono alias Sulis (22) warga Dusun IX Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Petugas menangkap pria berprofesi sebagai sopir itu di Jalan Acces Road Inalum, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, pada Kamis (27/2/2021).

Penangkapan tersebut, polisi melumpuhkan dengan tembakan pada kaki tersangka. Itu terpaksa dilakukan, karena pelaku melawan saat akan ditangkap. Selain pelaku yang terlibat aksi sadis yang terjadi Senin (22/2/2021) itu, polisi juga membekuk dua tersangka lainnya. Keterlibatan dua tersangka ini terkait barang bukti yang merupakan milik korban.

Keduanya yakni, Andrian Martin Sihombing (36) warga Jalan Kawat III Gang Padi Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Merupakan penadah sepeda motor korban yang dijual pelaku. Iksan Pandu (18), mekanik sepeda motor, merupakan perantara menjual sepeda motor Honda Vario milik korban.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan penangkapan satu pelaku pembunuhan dan dua penadah barang milik korban.

“Iya benar, (pelaku) berhasil ditangkap,” ungkap MP Nainggolan, MInggu (28/2/2021).

MP Nainggolan membeberkan, Sat Reskrim Polres Binjai masih melakukan pendalaman kasus tersebut guna ungkap pelaku lainya. Polres Binjai pun akan menyampaikan langsung pengungkapan kasus pembunuhan itu.

“Saat ini Satreskrim Polres Binjai sedang lakukan pendalaman,” jelasnya.

Sebelumnya,polisi mengamankan sejumlah orang pada Rabu (24/2/2021). Berita dengan judul Pelaku Pembunuhan Suami Istri di Binjai Dikabarkan Ditangkap itu menyebutkan jika Sat Reskrim Polres Binjai mengamankan sejumlah orang. Aksi tersebut, aparat kepolisian berjaga sekitar lokasi yang dicurigai. Lokasi tersebut tak jauh dari kediaman korban.

Sebelumnya, jasad kedua korban ditemukan dalam saluran parit perkebunan PTPN II Kelurahan Tunggorono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Senin (22/2/2021) pagi. Kondisi kedua warga Desa Sei Mencirim Dusun 7 Kampung Banten, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang itu sangat mengenaskan. Korban Astuti tewas dengan luka bacok pada lehernye dan memar di kepala. Sedangkan korban pria, Sugianto, tewas dengan kondisi kepala pecah akibat benda tumpul.

Turnip

Berita Lainnya

Index