25 orang Personel Polres Menerima Reward dari Kapolres Labuhanbatu.

25 orang Personel Polres Menerima Reward dari Kapolres Labuhanbatu.
Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH serahkan Reward kepada 25 orang Personel (Thamrin Nasution)

LABUHANBATU (PAB)--

UPACARA pemberian Reward kepada 25 orang Personel sejajaran Polres Labuhanbatu, dipimpin
 Langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH di halaman Mapolres Labuhanbatu,Senin (21/02/2021)

Kapolres Labuhanbatu mengatakan, Pemberian Reward ini adalah Personel yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 yang lalu,sementara Polres Labuhanbatu berhasil meraih Juara II sejajaran Polda Sumatera Utara,sebutnya

Selanjutnya Kapolres AKBP Deni Kurniawan SIK.MH menambahkan, Pada Operasi Antik Toba 2021 lalu Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap 126 kasus dengan 148 orang tersangka dengan barang bukti yang disita yakni 389.22 gram Sabu, 98.02 gram ganja, 22 butir exatasi dan 4 batang pohon ganja, dan dua dari tersangka merupakan jaringan Man Batak terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena saat pengembangan kasus dilapangan tersangka ini melawan petugas.

Diawal pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 saya telah berjanji akan memberikan penghargaan kepada Personel yang mampu bersaing dengan Satwil Prioritas dalam kegiatan Operasi Antik Toba 2021, ternyata rekan-rekan cukup semangat dengan menunjukkan kinerjanya dengan hasil yang baik, namun saya ingatkan jangan cepat berpuas diri karena masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap 15 kg dan membantu Dit  Narkoba Poldasu mengungkap 5 kg di Aek Kanopan ini menunjukkan Wilayah Hukum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika, sehingga ini menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkoba. tutur AKBP Deni Kurniawan.

Lebih lanjut Kapolres Labuhanbatu mengucapkan, Selamat kepada Personel yang mendapat Reward diharapkan ini akan menjadi motivasi kepada personel lainnya sehingga didalam kegiatan yang saat ini kita laksanakan Operasi Mantap Praja  kita harus lebih semangat dan melakukan deteksi dini dan mapping ditempat rawan karena saat ini di Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) tentang hasil Pilkada yang lalu kita harus ciptakan Labuhanbatu dan Labusel tetap kondusif.

Diingatkan kepada seluruh personel Polres dan Polsek agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, ingatlah kita adalah garda terdepan dalam pemberantasan narkoba, sayangi diri keluarga dan institusi tempat kita mengabdi, kita adalah perwakilan Negara ditengah-tengah Masyarakat dan kitalah yang melakukan penegakan hukum sehingga kalau rekan-rekan terlibat itu akan berakibat fatal.tegas Kapolres AKBP Deni Kurniawan SIK.MH

 

Personel yang mendapat Reward adalah, AKP Martualesi Sitepu SH MH. (Kasat Narkoba) Iptu Khairul Azhar SH.(KBO) Ipda Tito Alhafezt S.Trk.MH (Kanit 2) Ipda Sarwedi Manurung ( Kanit 1) bersama 9 Personelnya berhasil mengungkap melewati target ungkap kasus yang ditetapkan Kapolres yaitu 124 LP menjadi 126 LP.

Polsekta Kotapinang berhasil mengungkap barang bukti terbanyak diantara jajaran Polsek yang dapat Reward yaitu, AKP Bambang Gunanti Hutabarat SH.MH. ( Kapolsek) AKP Panondan Purba ( Kanit Reskrim) Iptu Gunawan SH.MH.( Panit 1) Ipda Francis Saragih.SH.MH. (Panit2) bersama 3 personelnya.

Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP berhasil mengungkap kasus 8 LP yang mendapat Reward yaitu, AKP.Rusdi Koto SH. ( Kapolsek) Ipda Chaidir Suhartono (Kanit Reskrim) bersama 3 Personelnya 

Kegiatan ini turut dihadiri Waka Polres Kompol Muhammad Taufik.SE MH 
Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang SH.Kabagren Kompol TR Nababan serta para Kasat.

Penulis, Thamrin Nasution 

 

Berita Lainnya

Index