Resmikan Kampung Tangguh Desa Suka Damai, Kapolres Sergai Sosialisasikan program PPKM Skala Mikro

Resmikan Kampung Tangguh Desa Suka Damai, Kapolres Sergai Sosialisasikan program PPKM Skala Mikro

SERDANG BEDAGAI,(PAB) - 

Mengawali kegiatan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) pada pelaksanaan peresmian Kampung Bertuah Desa Suka Damai menjadi kampung tangguh, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melakukan pengecekan Posko Covid -19 bagi masyarakat yang akan memasuki Desa Suka Damai sekaligus pengecekan Rumah Isolasi Covid-19 serta melihat UMKM kerajinan tangan masyarakat ,bertempat di halaman Rumah Kepala.Desa Suka Damai Kecamatan  Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara,pada Kamis (18/2/2021) Sore.
 
Dalam meresmikan Kampung Tangguh Desa Suka Damai
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat tentang  penerapan PPKM skala mikro.

AKBP Robin mengatakan, bahwa Presiden RI sudah mengeluarkan Program PPKM skala mikro, 5M dan 3T yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid -19.
 
" Kampung tangguh ini, bertujuan untuk membangun desa, membentuk masyarakat yang mandiri dan menjaga kesehatan masyarakat untuk terhindar dari Covid -19.Selain itu, masyarakat Kampung Tangguh diharapkan mempunyai sifat yang mandiri, responsif dan peduli terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.
 
Menurut kapolres menambah kan, Dana Desa dapat digunakan untuk pembentukan kampung tangguh, namun harus dapat dipertanggung jawabkan.
 
"Kampung tangguh akan dipertandingkan tingkat Provinsi dan Nasional. Kabupaten Serdang Bedagai sudah menjadi juara 1 pada tahun 2020 tingkat provinsi," ungkapnya.

Kapolres Sergai menerangkan, jumlah masyarakat yang meninggal akibat Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sudah cukup tinggi.
 
Diakhir sambutannya Kapolres mengimbau,agar masyarakat yang akan melaksanakan hajatan dapat dilaksanakan hanya berupa acara pokok, namun untuk pestanya yang dilarang.
 
Kegiatan itu diakhiri Kapolres bersama Plh Bupati Sergai dan rombongan menaburkan benih ikan Nila di kolam masyarakat,

Turut hadir, Plh. Bupati Sergai, HM Faisal Hasrimy AP M.AP, Asisten I, Nina Deliana, S.Sos MSi, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik SH, Danramil 10 / SR, Lettu Yasir, OPD, Anggota DPRD Sergai, Yusnani, Camat Sei Bamban, Ndan Kepala Desa Suka Damai serta undangan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index