DPC PSI Belawan Siap Kawal Pembangunan Jembatan Titi 2 Sicanang Sampai Selesai.

DPC PSI Belawan Siap Kawal Pembangunan Jembatan Titi 2 Sicanang Sampai Selesai.

MEDAN,(PAB)---- Akibat pembangunan jembatan titi 2 sicanang yang tak kunjung usai maka selaku Ketua Formasi sekaligus Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Togu Urbanus Silaen yang meminta agar DPRD Kota Medan Komisi IV memediasi pertemuan antara perwakilan masyarakat dengan Kadis PUPR Kota Medan, dan akhirnya DPRD Komisi IV memanggil DINAS PUPR dalam gelar Rapat Dengar Pendapat, Senin 08 Februari 2021 kemarin.

Dalam RDP kemarin, Togu Silaen mempertayanyakan apa kendala khusus sehingga pembangunan tak kunjung selesai, apakah di Kota Medan memang tidak ada kontraktor/Pekerja yang berkompeten yang mampu menyelesaikan pembangunan dengan baik.

Kemudian Dinas PU menjawab bahwa ada perubahan desain akibat pergeseran kontur tanah dan Adendum anggaran terkait Covid-19. Kata Togu Silaen menirukan ucapan Kadis PUPR Zulfansyah Ali Syahputra ST M.ENG dalam RDP tersebut.

Masih dalam Rapat Dengar Pendapat "Kami tidak begitu paham pak dengan tekhnis tapi yang pasti kami mau bahwa pekerjaan pembangunan jembatan harus diselesaikan di tahun 2021 ini dengan hasil maksimal karena ada 19.000 jiwa masyarakat sicanang yang sangat membutuhkan jembatan sebagai akses satu-satunya menuju belawan dan Kota medan." Ungkapnya

Dia menjelaskan bahwa mereka bersedia bahwa untuk membuat kesepakatan bahwa Dinas PU akan menyelesaikan pembangunan di tahun 2021 ini.

"Kami mau bahwa kesepakatan itu kita tuang dalam MoU dan kita tanda tangani bersama untuk menunjukkan keseriusan dan tanggung jawab kita bersama."imbuhnya lagi.

Perwakilan dari Masyarakat Belawan Secanang dan terkhusus dari DPC Partai Solidaritas Indonesia Kecamatan Medan Belawan siap mendukung dan mengawal pembangunan bahkan mengamankan dari segala bentuk gangguan dari oknum mana pun.

"Atas hasil RDP inilah maka kemarin Senin(15/02/2021) kami melakukan Memorandum of Understanding di Komisi IV DPRD Kota Medan. Dan saya turut menanda tangani MoU tersebut." Kata Togu, Selasa (16/02/2021).(ril)

Editor : surya atm

Berita Lainnya

Index