Hari Pers Nasional, Komunitas Jurnalis Siantar Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus

Hari Pers Nasional, Komunitas Jurnalis Siantar Bagikan Masker Dan Nasi Bungkus

PEMATANGSIANTAR, (PAB)

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 lalu, komunitas jurnalis di seputaran Stasiun Kereta Api Kota Pematangsiantar mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian nasi bungkus dan pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker di sejumlah titik Kota Pematangsiantar, Sabtu (13/02/2021).

Ketua Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas-WI) DPC Siantar-Simalungun Sabar Menanti Saragih mengatakan bahwa sekitar 200 bungkus nasi dan masker dibagikan kepada sejumlah tukang parkir, pekerja gojek dan warga lainnya. Kegiatan bakti sosial murni berkat dukungan dari rekan-rekan pewarta dan sejumlah rekan LSM yang turut serta tergabung dalam kegiatan tersebut.

"Bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan dan LSM. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari pers Nasional yang jatuh pada Selasa 9 February 2021 lalu," ujar Sabar Menanti Saragih.

Mengambil tema "Pers Sebagai Akselerator Perubahan" dimaknai dengan semangat untuk peduli kepada sesama yang kurang mampu, mantan Ketua PWI Siantar-Simalungun Sunardinsyah atau yang kerap dipanggil Bang Birong menyambut baik kegiatan yang terlaksana secara spontan dan didonasi dari rekan-rekan jurnalis.

"Kita bangga karena sudah bisa berbagi kepada sesama. Apal agi ini murni didonasi oleh kita-kita," ujar Bang Birong. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index