Cegah Penyebaran Covid-19, BPKAD Sergai Gelar Swab PCR

Cegah Penyebaran Covid-19, BPKAD Sergai Gelar Swab PCR
Keterangan Foto : SWAB PCR : Sekretaris BPKAD Kabupaten Sergai, Asrul Harahap saat melakukan pengambilan sampel untuk swab PCR yang digelar di halaman Kantor BPKAD di Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah,  Selasa (2/2/2021). (Foto Dok/Dinkes Sergai)

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Usai seorang pegawai BPKAD berstatus tenaga honorer  dinyatakan positif Covid-19.
Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama Dinas Kesehatan melakukan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap seluruh pegawai BPKAD, di halaman Kantor BPKAD di komplek Kantor Bupati Sergai  Seirampah, Selasa (2/2/2021).

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai, dr Helmi Nur Iskandar Sinaga kepada wartawan, sejumlah 30 orang pegawai BPKAD terdiri dari ASN dan tenaga honorer, mengikuti swab PCR.

"Setelah seorang tenaga honorer di BPKAD dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab PCR yang kita terima, Dinas Kesehatan langsung  bergerak cepat melakukan swab PCR terhadap seluruh pegawai yang ada di kantor tersebut", ujarnya.


Ia menjelaskan, tenaga honorer tersebut diketahui sebelumnya  melakukan swab PCR mandiri di salah satu rumah sakit di Medan, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. 

Helmi juga menyebutkan bahwa tenaga honorer tersebut berdomisili di luar Sergai dan merupakan isteri dari salah seorang pegawai Bappeda Sergai yang sebelumnya juga telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Swab PCR ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kantor BPKAD dan mengantisipasi terbentuknya kluster baru di lingkungan perkantoran Pemkab Sergai. Kita berharap, hasil swab ini nantinya negatif semua, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sergai ini", sebut Helmi.

Terpisah, harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris BPKAD Sergai, Asrul Harahap. Dia berharap seluruh ASN dan tenaga honorer melakukan swab PCR tersebut dengan hasil negatif. “Tentunya kita berharap hasil swab hari ini seluruhnya negatif,” ujarnya. (Bambang)

Berita Lainnya

Index