Musda ke-IV DPD KNPI Sergai Wabup Terpilih H Umar Yusri: Pemuda Harus Berperan Aktif Sukseskan Pemba

Musda ke-IV DPD KNPI Sergai Wabup Terpilih H Umar Yusri: Pemuda Harus Berperan Aktif Sukseskan Pemba

SERDANG BEDAGAI, (PAB) -

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terpilih periode 2021-2024 H. Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri dan berikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sergai, bertempat di Pantai Romantis Desa Sei Naga Lawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu (30/01/2021).

Musda ini mengambil tema "Bersama KNPI, mari kita wujudkan perubahan dan pembaharuan menuju Kabupaten Serdang Bedagai Dambaan Rakyat".

Pada kesempatan itu, Wabup Sergai terpilih, H.Adlin Tambunan kepada wartawan menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Musda ke-IV KNPI Sergai.

"Selamat melaksanakan Musda KNPI Sergai, saya berharap nantinya pelaksanaan Musda KNPI Sergai ke-IV ini dapat berjalan lancar dan kondusif,"ungkapnya.

Ketua GP Ansor Sumatera Utara itu juha menuturkan, pemuda harus berperan aktif ikut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan hadirnya pemuda dalam pembangunan di Serdang Bedagai. 

"Maka saya bersama Bupati terpilih H Darma Wijaya akan lebih mudah dalam membawa Kabupaten ini menjadi Maju Terus,"ujarnya. 

Tak lupa, Adlin juga mengajak seluruh organisasi kepemudaan untuk bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan perubahan dan pembaharuan di Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten, Dambaan Rakyat. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sergai Muhammad Ziad Ananta menyampaikan beberapa rekomendasi atas kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai salah satunya menyangkut pendidikan generasi bangsa yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Mengingat permasalahan pendidikan, kami sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, kami sebagai pemuda menginginkan ada Universitas, demi mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang gemilang,"harap Nanta.

Selain itu, Ziad Ananta juga menegaskan bahwa perlu adanya pembatasan mendirikan bangunan Minimarket di Kabupaten Serdang Bedagai, sebab dirinya menilai dengan semakin menjamurnya Minimarket di Kabupaten Serdang Bedagai akan membuat usaha kecil kerakyatan menjadi redup pembeli.

"Sangat perlu adanya pembatasan mendirikan Minimarket, agar usaha kecil kerakyatan /UMKM dapat bangkit dan berkembang di Sergai,"katanya.

Turut juga dihadiri Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah, SE, Ketua DPD KNPI Sergai Muhammad Ziad Ananta,M.Si dan tamu undangan lainnya.
(Bambang)

Berita Lainnya

Index