Camat Pulo Bandring Buka MTQ & Festival Nasyid Desa Sidomulyo

Camat Pulo Bandring Buka MTQ & Festival Nasyid Desa Sidomulyo

KISARAN, SUMUT,  (PAB) -

Sudah menjadi agenda rutin seperti biasanya di awal tahun Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan menyelenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Desa.

Kali ini pelaksanaan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa Sidomulyo Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan di halaman samping kantor desa setempat, Jumat (22/01/2021) itu secara resmi dibuka oleh Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga SSTP, MAP.

Dalam sambutannya Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga berharap kegiatan MTQ dan Festival Nasyid yang diselenggarakan setiap tahunnya ini dapat mendukung terwujudnya masyarakat Asahan yang religius dan cerdas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Camat berharap kegiatan yang diselenggarakan di Desa Sidomulyo ini dapat mencari bibit baru yang menguasai teknik dalam musabaqah dan festival nasyid sehingga dapat mewakili desa dan bahkan kecamatan dalam pertandingan di tingkat Kabupaten.

Kemudian Jutawan Sinaga juga mengapresiasi berdirinya rumah Tahfiz Qur'an di Desa Sidomulyo yang diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda dalam meningkatkan ilmu keagamaan khususnya dalam mengamalkan Al - Qur'an.

Sebelumnya Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat desa itu merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Kegiatan itu diikuti sebanyak 96 orang peserta dengan 13 cabang pertandingan diantaranya Tartil anak - anak putra dan putri, MTQ Non kategori putra dan putri, Tilawah anak putra dan putri, Tilawah remaja putra dan putri, Hifzil Qur'an putra dan putri, Tilawah dewasa putri, serta Nasyid putra dan putri.(Pur)

Berita Lainnya

Index