Sosok Polwan Berhati Mulia

Penulis: Subhanallah, Teruslah Berbuat Baik karena Engkau Abdi Masyarakat

Penulis: Subhanallah, Teruslah Berbuat Baik karena Engkau Abdi Masyarakat
Dok. Polsek Helvetia

MEDAN,(PAB)----

Awalnya penulis tidak menghiraukan sosok Polwan yang selalu terlihat dalam kegiatan kemasyarakatan dengan membagikan masker kepada warga yang ditemuinya di jalan maupun di sekitar kantornya berdinas di Polsek Helvetia Medan, di Jl. Matahari Raya No.99C, Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 

Sosok wanita tangguh berseragam coklat dengan rapi dan potongan rambut di atas bahu sangat terlihat raut wajah sosok keibuan itu tampak sangat sederhana dan sopan, dibungkus dengan sikap yang baik dan perkataannya maupun tingkah lakunya yang sangat familiar tidak mengurangi wibawa tegas sebagai aparat pengayom masyarakat.

"Elvi Manurung, itu namanya yang kulihat dari seragamnya, yang bertugas di Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan Polda Sumut" tutur sipenulis pada suatu pagi, Rabu (19/1/21).

"Aku sedang berjalan dan melihat dia sedang bertugas seperti biasanya menegur dan menyapa warga yang tidak menggunakan Masker dengan santunnya" tambah sipenulis lagi.

Tampak dengan santunnya, Elvi Manurung memberikan dan memasangkan Masker kepada seorang laki - laki tua (maaf tak perlu Aku jelaskan).

"Tak sanggup aku melihat apa yang aku lihat, semua itu ia lakukan sebagai seorang Abdi Negara penjaga kamtibmas, pelayan, pelidung dan pengayom kepada masyarakat yang tak memandang ras, kasta, serta suku, ia lakukan semua dengan tulus dan ikhlas".imbuh penulis.

"Aku awalnya berpikir, tugas seorang Polisi itu hanya sebatas mengatur jalan raya (lalu lintas), menilang bagi pengendara yang salah dan menangkap orang, ternyata selama ini salah dugaanku, mereka juga suka membantu orang yang tak terpikirkan olehku", tutur penulis.

Perasaan ini dituang si penulis menggambarkan perasaan kagum atau takjubnya melihat seorang ibu Polwan ini, dengan penuh kesabaran dan memakaikan Masker.

"Subhanallah, begitu mulia hatimu Ibu Polwan, teruslah berbuat baik kepada masyarakat, Kau menyadari itu, karena Kau milik masyarakat" decak kagum penulis dalam rilisnya kepada media.(Evi)

Berita Lainnya

Index