Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Menerima Audiensi WALHI

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Menerima Audiensi WALHI

MEDAN,(PAB)----

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Menerima Audiensi dari WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Prov. Sumut. Yang didampingi oleh Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Reskrimsus, Dir Binmas dan Kabid Humas, Rabu (28/03/2018) Pkl 10.30 bertempat di Ruang Rapat Sinabung Lt.2 Mapolda Sumut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Departemen dan Organisasi WALHI Sumut, Manager Hukum Sandrak Lugo Manurung, Manager Kajian Golfrid Siregar, Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Antonio Sipayung, Sekretaris Direktur WALHI Khairul Bukhari, Kepala Departemen Keuangan Oke Citra, Manajer Program Tiurmalina Simanjuntak dan Organisasi Doni Latuparisa.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk bersilahturahmi WALHI Prov. Sumut yang Kemudian membicarakan mengenai Pelestarian Hutan dan Kawasan Pantai di Prov. Sumut. Ketua Walhi menyampaikan bahwa Acara Peringatan Hari Bumi dan Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup yang diadakan di medan pada tanggal 21-27 April 2018

Dalam kegiatam ini Kapolda Sumut menyampaian apresiasi kedatangan WALHI yang berkenan untuk senantiasa bersinergi dengan Polda Sumut dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Prov. Sumut.

Acara Peringatan Hari Bumi dan KNLH di Medan agar segera dibuat izinnya. ” Polda Sumut sepenuhnya akan mendukung kegiatan ini sebagai wujud awal sinergitas Polda Sumut dan WALHI” ucap Kapolda Sumut.

Kita akan bangun sinergitas dengan melakukan join monitoring dan sharing terkait kasus-kasus yang berhubungan dengan lingkungan hidup lewat media-media khusus dan kita juga akan bentuk tim dalam menangani permasalahan tersebut

Polda Sumut juga telah melaksanakan kerja sama dengan Pemkab Samosir terkait pelestarian dan pemeliharaan situs Kaldera Geopark, Kab. Samosir. Dan dengan adanya bagian Bhayangkara Geopark di Samosir, situs tersebut sebagai wujud nyata Polri dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup.

Temuan 38 juta meter kubik pasir yang telah dikeruk dari daerah pantai, agar ini menjadi atensi utama kita dalam menangani kasus tersebut. Identifikasi para pelaku usaha dan ingatkan kewajiban pelaku usaha dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar usaha tersebut.

Dalam kesempatan ini Perwakilan Walhi menyampaikan keluh kesah serta permasalahan lingkungan di Sumut dan berharap agar Polda Sumut dapat menindaklanjuti hal hal yg melanggar Hukum yg merusak lingkungan. Kapolda Sumut menerima masukkan dan memerintahKan Dir krimsus untuk menindaklanjuti permasalahan ini.(evi)

Berita Lainnya

Index