Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Di MTs Negeri 1 Desa Rawang Lama

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Di MTs Negeri 1 Desa Rawang Lama

Kisaran, Sumut (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya, Bsc memimpin upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke - 75 bertempat di Sekolah MTs Negeri 1 Asahan Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Selasa (05/01/2021).

Upacara itu juga tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Asahan H. Hayatsyah, Kepala KUA se - Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Desa se - Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Madrasah setempat, Guru dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Asahan H. Surya, Bsc membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengolah Kementerian Agama.

Dikatakannya, semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen pelayanan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Kemudian penguatan moderasi beragama. Dimana salah satu penekanan moderasi beragama itu ada pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai - nilai kebangsaan. Dan yang terakhir persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya Bsc mengajak semua pihak untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan pada saat ini maupun di masa yang akan datang.

Dan diakhir kegiatan Bupati H. Surya Bsc terlihat menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 55 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Kemudian Bupati Asahan juga menerima piagam penghargaan dari kakan Kemenag Kabupaten Asahan sebagai ucapan terima kasih Kementerian Agama kepada pemerintah Kabupaten Asahan.(pur)

Berita Lainnya

Index