Soroti Kampung Budaya

Ketua DPRD Sergai: Dinas Terkait Harus Lebih Peduli Pembangunan Kampung Budaya

Ketua DPRD Sergai: Dinas Terkait Harus Lebih Peduli Pembangunan Kampung Budaya

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, M.K.Mi berharap kampung budaya bukan hanya formalitas karena,

dinilai jalan ditempat.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan dalam menyoroti kampung Budaya yang dibangun pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai  (Pemkab Sergai) saat menjadi narasumber Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Tahunan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2022, di gedung Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (22/12) pagi. 

Menurut Riski Ramadhan,guna membudayakan kearifan lokal di Kabupaten Serdang Bedagai pembangunan beberapa program Kampung Budaya ini yang diantaranya Kampung Budaya Melayu, Kampung Budaya Jawa, dan Kampung Budaya Banjar memang sangat bagus namun, agar kiranya jangan sebatas peresmian saja tapi harus diperhatikan program kedepannya. 

" Program ini aspirasi masyarakat, artinya Pemkab Sergai melalui Dinas terkait harus lebih peduli dengan pembangunan Kampung Budaya yang sudah terlaksana itu," bilangnya.

Terkait aspirasi masyarakat ini Ketua DPRD Sergai  menegaskan, bukan untuk menyalakan siapapun namun Kedepannya program pembangunannya agar lebih baik lagi sekaligus menyatukan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2024.

"Kami titip produk DPRD dalam bentuk pokok-pokok pikiran (pokir), guna menjadi saran dan masukan dalam pembangunan kabupaten kedepan yang lebih baik,"ujarnya.

Politisi muda asal Gerindra ini berharap Dinas Olahraga, Parawisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Sergai agar  menindaklanjuti program Kampung Budaya yang sudah ada dengan melakukan pembinaan yang SDM sehingga menjadi promosi Wisata Daerah di Kabupaten Serdang Bedagai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index