Kapolres Batu Bara Gelar Goes Pagi Beri Bantuan Korban Banjir

Kapolres Batu Bara Gelar Goes Pagi Beri Bantuan Korban Banjir

BATU BARA,(PAB)---Goes Polres Batu Bara membawa berkah Bagi masyarakat Desa Barung Barung Kec.Lima Puluh Pesisir.Kab.Batu Bara. Jum at (11/12/2020).

Kegiatan olah raga bersepeda itu (Goes) rutin di lakukan Polres Batu Bara di setiap Jum at paginya.

Di awali olah raga bersepeda pada pukul 07.00 wib Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin start dari Mako Polres yang di ikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personil kepolisian Resort Polres Batu Bara dengan membawa sembako per orang .

Menuju lokasi warga yang terdampak banjir. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan menyisir Desa demi Desa yang ada di rute perjalanan Goes Jum at pagi.

Sebanyak 40 rumah korban banjir pun menjadi target penyaluran sembako. Tepat di Desa Air hitam team Goes menemukan beberap rumah yang terendam banjir , Kapolres mengisaratkan para PJU turun dan memberi bantuan kepada masyarakat .

Kemudian team goes Polres Batu Bara melanjutkan perjalanan nya dengan menyisir ke arah selatan sesuai info dari warga yang mengetahui titik banjir, tepatnya di Desa Barung Barung Kec.Lima Puluh Pesisir.

Setibanya di lokasi Kapolres dan rombongan melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan sedikit tali asih kepada warga terdampak banjir di Besa Burung Barung Kec.Lima Puluh tersebut.


"Saya bersama team Goes Polres Batu Bara hari ini sengaja melakukan olah raga bersepeda dengan memberi bantuan kepada warga terdampak banjir,sebelum saya akan memulai kegiatan Goes ini,saya menanyakan rute perjalanan kepada team surfey lokasi dan saya berpikir sepanjang perjalan nanti pasti kita di sugukan dengan pemandangan banjir, maka saya berinisiatif apa salahnya kalau kita Goes sambil bersedekah kepada korban banjir, akhirnya,saya mengajak seluruh PJU dan personil kepolisian untuk membawa sembako di sepeda masing masing, dan saya juga mengarahkan agar melakukan bakti sosial apa bila melihat ada korban terdampak banjir di perjalanan yang kita lalui."ucapnya.

Masih kata Kapolres di akhir kegiatan kepada media Pab-indonesia.co.id,harapan saya untuk para korban banjir ini semua menjadi hikmah yang harus kita sadari,apa yang harus kita lakukan kedepannya untuk membuat ke adaan lebih baik.Harus perhatikan lingkungan kita,selalu bergotong royong itu sangat penting.Ciptakan kerukunan agar bisa bersama dalam mengatasi apa pun permasalahan masyarakat."pungkasnya (surya atm)

Berita Lainnya

Index