Sidak Disperindag, Darma Wijaya: Jangan Ada Lagi Layanan yang Bayar Membayar

Sidak Disperindag, Darma Wijaya: Jangan Ada Lagi Layanan yang Bayar Membayar

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu turun kebawah melihat kondisi dan layanan yang dilakukan bawahan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat maksimal.

Hal itu dilakukannya dan disampaikannya saat berkunjung ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di jalan besar Pasar Bengkel, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Kamis (10/12/2020).

Pada kunjungannya, Darma Wijaya mendapati layanan Disperindag yang tidak maksimal, untuk itu diminta kepada Kadisperindag Sergai H. Karno untuk memperbaiki dan sering turun melihat ke bawah.

"Sebenarnya tidak ada masalah, hanya miskomunikasi antar bawahan dengan pimpinan, dan kita sudah memperbaiki itu, sudah kita sinkronkan antara bawahan dengan atasan,"ungkapnya.

Para pejabat dan kepala OPD lain juga diminta tidak menunggu laporan dari bawah, liat kondisi dan situasnya.

"Saya tidak mau lagi mendengar ada layanan yang bayar membayar, semua layanan administrasi tidak lagi boleh bayar membayar, semua harus digratiskan," tambahnya.

Saat melakukan sidak di Disperindag, Wabup Darma Wijaya mendapati ada seorang pedagang pasar yang komplain atas layanan yang diberikan Diperindag. "Kita harus bekerja dengan hati, jangan sampai gara-gara sedikit kita kena OTT aparat, karena tugas kita melayani, bukan dilayani," tegasnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index