Terus Bertambah, Up Date Covid - 19 Di Asahan Hari Ini Sebanyak 324 Orang

Terus Bertambah, Up Date Covid - 19 Di Asahan Hari Ini Sebanyak 324 Orang

KISARAN, SUMUT, (PAB) -

Jumlah kasus positif Covid - 19 di Kabupaten Asahan terus bertambah. Sampai hari ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona itu tercatat mencapai sebanyak 324 orang. Jumlah ini disebutkan mengalami kenaikan sebanyak 16 kasus bila dibandingkan dengan data sehari sebelumnya yang tercatat hanya sebanyak 308 orang.

Demikian informasi mengenai perkembangan data jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid - 19 yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan melalui Kabid Media dan Pemberitaan Diskominfo Arbin Ariadi Tanjung SH kepada wartawan via whatsApp, Senin (23/11/2020).

Menurut Tanjung, jumlah kasus positif corona di Asahan semakin mengkhawatirkan karena terus bertambah setiap hari. Berdasarkan data terkini hasil rekapitulasi sebaran Covid - 19 yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 23 November 2020 jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar Covid - 19 telah mencapai sebanyak 324 orang dengan rincian sebanyak 87 orang dalam perawatan, sebanyak 219 orang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 18 orang telah meninggal dunia.

Data ini, kata Kabid Media dan Pemberitaan Dinskominfo Asahan itu menunjukkan adanya penambahan kasus sebanyak 16 orang bila dibandingkan dengan data pada hari sebelumnya. Dimana berdasarkan data pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 jumlah warga yang terkonfirmasi hanya sebanyak 308 orang. 

Sedangkan persebaran kasus positif covid - 19 ini di Asahan masih tetap berada di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada. Adapun 23 Kecamatan itu antara lain Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 87 orang, Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 80 orang, Kecamatan Teluk Dalam 18 orang, Kecamatan Air Joman 16 orang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 15 orang, Kecamatan Pulo Bandring 13 orang, Kecamatan Rawang Panca Arga dan Sei Dadap sebanyak 12 orang, Kecamatan Meranti sebanyak 11 orang, Kecamatan Pulo Bandring sebanyak 8 orang, dan Kecamatan Buntu Pane sebanyak 7 orang.

Kemudian di susul Kecamatan Silo Laut, Kecamatan Air Batu, Simpang Empat, dan Pulau Rakyat masing - masing sebanyak 6 orang, Kecamatan Setia janji dan Kecamatan Aek Songsongan masing - masing 5 orang, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Aek Kuasan masing - masing sebanyak 4 orang, Kecamatan Tanjung Balai 3 orang, Kecamatan Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Rahuning, dan Sei Kepayang induk masing - masing 2 orang.

Sedangkan Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat sampai saat ini masih. Dinyatakan steril karena tidak ada seorang pun warganya yang dinyatakan terpapar virus Corona itu, tandas Tanjung.(pur)

Berita Lainnya

Index