Ketum PP IWO : Jadikan Organisasi Ini Sebagai Ladang Ibadah

DPD IWO Sergai Sambangi Ketua Umum PP IWO Jodi Yudhono di Jakarta

DPD IWO Sergai Sambangi  Ketua Umum PP IWO Jodi Yudhono di Jakarta

JAKARTA, (PAB)-

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudhono mengimbau pengurus daerah lebih mengedepankan semangat kebersamaan dalam menyelesaikan perbedaan dan dinamika organisasi. Selain itu Jodi Yudhono juga mengingatkan agar menjadikan organisasi ini sebagai Ladang ibadah

"Terpenting adalah kita harus saling menjaga, saling menguatkan, saling support. Kedepankan kasih sayang, jangan anggap yang lain sebagai musuh," kata Jodi dalam pertemuan dengan pengurus DPD IWO Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai)  Sumatera Utara,(Sumut) di kawasan Bulungan, Jakarta, pada Kamis (19/11/2020) Petang.

Jodi yang membangun karir kewartawan di Kompas menegaskan perbedaan adalah hal biasa. Namun ia meminta perbedaan tidak membuat pengurus daerah lupa spirit pendirian IWO.

"Spirit kita adalah membangun peradaban. Dalam kaitan ini jangan perbedaan-perbedaan yang ada membuat kita lupa dengan spirit kita," imbuh Jodi didampingi Sekjen IWO Dwi Christianto,SH,M.Si

Lebih lanjut Jodi mengingatkan wartawan adalah sebuah profesi yang juga tidak bisa melepaskan diri dari tugas-tugas sebagai bagian dari masyarakat.

"Di dalam diri kita juga melekat tugas-tugas kemanusiaan. Inilah yang juga menjadi misi IWO. Karenanya, IWO misalnya, harus peduli dan turun membantu korban bencana, advokasi masyarakat dan lain-lain," Ujarnya.

Untuk itu ia menekankan pentingnya daerah untuk segera menyelesaikan persoalan kepengurusan sehingga bisa fokus melaksanakan agenda-agenda kemanusiaan yang menjadi spirit IWO.

"Saya mengajak, mari kita jadikan IWO sebagai ladang ibadah, ladang amal," demikian kata Jodi.(Bambang)

Berita Lainnya

Index