Plt Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Rakorpem Kelurahan Kisaran Naga

Plt Camat Kota Kisaran Timur Pimpin Rakorpem Kelurahan Kisaran Naga

ASAHAN, (PAB) -

Pelaksana tugas (Plt) Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, MSi meminta kepada Lurah, Kepling dan perangkat Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur agar dapat memperhatikan warga yang membutuhkan bantuan terutama warga miskin atau kurang mampu. 

Hal itu disampaikan Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmad Hidayat Siregar dalam sambutannya dalam Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) yang dilakukan di kantor Kelurahan Kisaran Naga, Senin (16/11/2020).

Dalam Rakorpem tersebut Dayat meminta kepada para Lurah dan jajarannya untuk memperhatikan dan membantu warga dalam pengurusan KTP, KIA, Akte Kelahiran, Akte Nikah bagi Nasrani yang belum tercatat di catatan sipil dengan berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK. Camat juga mengingatkan  semua pelayanan administrasi kependudukan tersebut diberikan secarabgratis tanpa dipungut bayaran.

Dikatakannya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pelayan masyarakat, sudah seharusnya kita melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab. Dalam mensukseskan tugas tersebut saya berharap kepada para Tim Penggerak PKK di Kelurahan dapat membantu suaminya dalam mensukseskan program pemerintah di bidang administrasi penduduk dan adminsitrasi lainnya, ujar Plt. Camat Kota Kisaran Timur ini.

Kemudian Dayat yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa Kecamatan Kota Kisaran Timur akan membentuk Tim Kepung Kampung yang di dalamnya terdiri dari Lurah, Kepling, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya yang memiliki tugas menjaga wilayahnya tetap kondusif dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dan mengantisipasi dari politik uang serta kampanye hitam yang dapat merusak tatanan masyarakat serta menghambat pembangunan Kabupaten Asahan untuk 4 tahun kedepannya.

Sebelumnya Lurah Kisaran Naga Dahnil dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur dalam rangka Rakorpem dan menyatakan seluruh perangkat Kelurahan Kisaran Naga siap membantu Pemerintah Kecamatan dalam mensukseskan program kerjanya Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam Rakorpem tingkat kelurahan itu terlihat hadir Plt. Camat Kisaran Timur, Lurah Kisaran Naga, Babinsa Kelurahan Kisaran Naga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kisaran Naga, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kisaran Naga, Kepala Lingkungan se Kelurahan Kisaran Naga, Ketua LPM, Kader Posyandu, bilal mayit dan guru mengaji.(pur)

Berita Lainnya

Index