Petugas Berikan Sanksi Walaupun Malam Hari

Petugas Berikan Sanksi Walaupun Malam Hari

BOYOLALI,(PAB)----

Antisipasi adanya tindak kejahatan saat malam hari juga tekan penyebaran virus corona Kodim 0724/Boyolali melalui Anggota Koramil 13/Nogosari Serda Norman melaksanakan patroli wilayah gabungan dengan Polsek Nogosari di tempat yang disinyalir rawan terhadap tindak kejahatan maupun memberi edukasi kepada warga yang masih melaksanakan aktifitasnya saat malam hari, salah satunya di SPBU Global Mandiri yang ada di Dukuh Mencil Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu Malam (31/10).

Selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtipmas maupun kriminal di wilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtipmas bersinergi agar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan mulai sadar dan mendisiplinkan dirinya dalam mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yang ada.
IMG-20201101-WA0047Ada banyak pengendara mobil yang kelupaan menggunakan maskernya saat melakukan pengisian bahan bakar sehingga Babinsa dan Bhabinkamtipmas meminta petugas pengisian bahan bakar agar tak segan menegur.

“Kami meminta agar petugas SPBU tidak ragu-ragu untuk menegur pengendara yang tak mengenakan masker maupun menggunakan masker. Kalau perlu tidak usah dilayani ! “Ujar Serda Norman.
Keamanan dan kewaspadaan adalah hal yang mutlak dilakukan terutama di tempat umum seperti di SPBU agar terhindar dari tindak kejahatan yang mungkin dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.
Dengan adanya arahan dan edukasi yang diberikan diharapkan warga masyarakat mengerti dan mematuhinya.

IMG-20201101-WA0049“ Untuk terus diingat kami berikan sanksi kepada pengendara yang tak pakai masker, bahwa saat virus corona belum hilang sebaiknya warga tetap jalankan protokol kesehatan yang menjadi himbauan pemerintah, walaupun pada waktu malam hari.” imbuh Serda Norman kepada pengendara yang singgah di SPBU.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index