Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah korem 023/ks

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah korem 023/ks

HUMBAHAS, (PAB)---

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ke Wilayah Kab. Tapanuli Utara dan Kab. Humbahas Provinsi Sumut, acara di gelar di Lapangan Bandara Silangit pada Senin, (26/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan pengamanan VVIP selalu kita laksanakan bersama, dengan kekuatan dari unsur TNI-POLRI, pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya, baik pada even Nasional maupun Internasional harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

“Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita mulai dengan sungguh-sungguh dan serius semenjak dari awal dan tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas”, ucap Pangdam

Apel gelar pasukan sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan satgas pengamanan VVIP ini disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur satgas maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan protap pengamanan VVIP yang berlaku, Tambahnya


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan manfaatkan apel gelar pasukan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas. “Saya berharap pada pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada disiplin pelaksanaan protokol kesehatan dengan melakukan 3m yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses”, Tegas Pangdam.

Selaku Pangkoops Pengamanan VVIP, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang terlibat, atas kesiapan tugas masing-masing satgaspam, untuk dapat mewujudkan kesiapan operasional pengamanan vvip terhadap presiden republik Indonesia, pungkasnya.

Tampak Hadir dalam acara Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 023/KS, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Kapolres Taput serta pejabat muspika Taput.

Sumber : Pendam I/BB

Berita Lainnya

Index