Plh. Bupati Asahan Buka Rakornis Tim Penggerak PKK

Plh. Bupati Asahan Buka Rakornis Tim Penggerak PKK

KISARAN (PAB) -

Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi secara resmi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bertempat di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Kamis (22/10/2020).

Dalam Rakornis itu tampak hadir sejumlah OPD, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, pengurus PKK Kabupaten Asahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan/Desa serta tamu dan undangan lainnya.

Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Asahan harus terus bergerak maju, konsisten dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerakan PKK.

Selama ini, kata John Hardi, berbagai program dan kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar serta bersinergi mendukung program Pemerintah Daerah. Tim Penggerak PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat lainnya dan Pemerintah Kabupaten. 

Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Serta mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas mandiri, ujar Plh. Bupati Asahan yang kemudian menghimbau kepada seluruh Kader PKK untuk dapat mensukseskan agenda besar pesta demokrasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Kabupaten Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai serta kondusif. 

Dalam kesempatan itu Plh. Bupati Asahan menyerahkan sebanyak 1.357 kartu identitas anak (KIA) yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yakni Ketua PKK Kecamatan Buntu Pane sebanyak 372 keping, Aek Kuasan sebanyak 227 keping, Sei Kepayang Barat sebanyak 132 keping, Silau Laut sebanyak 108 keping, Sei Dadap sebanyak 60 keping, Bandar Pulo sebanyak 367 keping, Aek Ledong sebanyak 30 keping, Teluk Dalam sebanyak 25 keping dan Pulau Rakyat sebanyak 36 keping.(pur)

Berita Lainnya

Index