Pjs Bupati Sergai Terkejut Ratusan Kades Ikuti Bimtek ke Bandung

Kadis PMD Sergai: Sudah Kita Larang,Tak ada Surat Izin

Kadis PMD Sergai: Sudah Kita Larang,Tak ada Surat Izin

SERDANG BEDAGAI,(PAB) – 

Diduga ratusan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara, menghadiri Bimbingan Teknik (Bimtek) selama 4 hari ke Bandung, Provinsi Jawa Barat 

Terkait keberangkatan ratusan kades kabupaten Sergai ke bandung di tengah Pandemi Covid-19, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Ir H Irman  sempat terkejut saat  dikonfirmasi wartawan.

“Saya belum dapat informasi tentang keberangkatan Kades ke Bandung dalam rangka bimtek,” katanya dihalaman kantor Bupati, pada Senin (5/10).

Dirinya mengatakan, akan memanggil Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) , Iksan AP terkait keberangkatan Kades ke Bandung ditengah pandemi Covid-19. Berhubung dia belum dapat informasi yang akurat, maka salah satunya harus panggil Kadis PMD untuk mempertanyakan prihal keberangkatan Kades ke Bandung ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan - jangan mereka datang nanti membawa virus, untuk itu akan memanggil, Kadis PMD secepatnya prihal keberangkatan Kades ke Bandung,” pungkasnya.

Menurut dia, apa perlu Kades Kabupaten Serdang Bedagai berangkat sampai ke Bandung, apa nilai tambah dibawa untuk Serdang Bedagai dan apakah tidak memiliki dampak terhadap Covid-19, melihat Provinsi Jawa Barat zona merah.

“Kita takut mereka terkonfirmasi Covid-19 di Bandung dibawa ke Serdang Bedagai,” sebut Irman.

Irman  akan mengingatkan Dinas PMD dan para Kades tentang keberangkatan ke Bandung dalam rangka bimtek ditengah pandemi Covid-19 akan berdampak terhadap masyarakat Serdang Bedagai.

“Akan kita panggil PMD,  karena selama saya di Serdang Bedagai, mereka anak-anak saya dan sampai sejauh mana orgennya,” ujarnya

Adanya keberangkatan ratusan  kades ke Bandung(Jawa Barat)
Ini Penjelaskan Kadis PMD.


Ratusan Kepala desa (Kades) Di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menghadiri bimbingan tehnik (bimtek) ke Bandung, Provinsi Jawa Barat ditengah pandemi Covid-19 tidak mendapat izin dari Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dari awal sudah kita larang agar mereka (kades) tidak melakukan bimtek ke Bandung," kata Kadis PMD Serdang Bedagai pada wartawan, 
Senin (5/10). 

Kadis PMD sergai menjelaskan, tentang keberangkatan para Kades ke Bandung tidak ada melampirkan sepucuk surat pemberitahuan ke Dinas PMD. Sehingga keberangkatan Kades Ke Bandung tanpa izin Pemkab Serdang Bedagai.

"Tidak ada sepucuk surat pemberitahuan ke Dinas PMD keberangkatan Kades ke Bandung,"ujarnya.

Ikhsan mengaku, dirinya sudah dipanggil Pjs Bupati Serdang Bedagai, H. Irman seputar keberangkatan Kades ke Bandung dalam rangka bimtek.

"Tadi sudah dipanggil Pjs Bupati terkait keberangkatan Kades ke Bandung,"terang  Ikhsan.

Masih kata Ikhsan, setelah kembali dari Bandung, atas perintah Pjs Bupati, para Kades akan dilakukan test swab untuk mengetahui apakah mereka terkonfirmasi Covid-19 atau tidak guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Sekembali dari Bandung pada Kades akan dilakukan test swab guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai," bilangnya kepada wartawan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index