Kembali, DPN SULTAN Diskusi Bersama Dishub Kota Dumai Terkait Penanggulangan Narkoba

Kembali, DPN SULTAN Diskusi Bersama Dishub Kota Dumai Terkait Penanggulangan Narkoba

DUMAI,(PAB)---

Bincang santai Bersama Dewan Pimpinan Nasional Suara Lantang Anti Narkoba Kota Dumai Delfira dengan menghadirkan Nara sumber dari Dinas Perhubungan yang di wakili oleh Sekretaris Kadishub Kota Dumai H.Asnam.
Walau situasi masih Pada masa Pandemi Covid-19 kota Dumai,bukan berarti kita mengabaikan perihal tentang obat terlarang atau narkoba.(24/09/2020)

Dinas Perhubungan kota Dumai yang menangani beberapa jalur,yakni jalur darat,udara dan air.
Salah satu sebagai bentuk kepedulian dan tanggap akan bahayanya Obat terlarang ini adalah salah satunya di manajemen kepegawaian dan penerimaan calon pegawai juga tenaga honorer serta anak magang.

Kita akan menyeleksi dan memeriksa para calon pegawai,tenaga honorer,Skurity,anak magang yang akan masuk bekerja di Dinas Perhubungan Kota Dumai.Jika Di dapati maka dengan sendirinya kemungkinan untuk bisa masuk bekerja tidak bisa, dengan bekerja sama dengan Suara Lantang Anti Narkoba kota Dumai melewati test Urine dan di bekali surat pernyataan bebas Narkoba untuk melewati seleksi penerimaan,ujar Asnam.

Jalur yang di lintasi oleh masyarakat pengguna fasilitas umum baik itu darat,air dan udara,yang memakai jalur perhubungan sebagai fasilitas umum,seperti bandara,terminal maupun pelabuhan masyarakat yang keluar dan masuk atau datang dan pergi tetap akan di periksa.
Baik itu barang bawaannya dan fisik akan di periksa demi keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya penumpang yang menggunakan fasilitas umum kota Dumai.

Menanggapi kasus makin banyaknya para remaja yang mengkonsumsi dan ketergantungan obat terlarang,itu merupakan tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat dan orang tua.
Para remaja yang terkontaminasi obat terlarang bukanlah harus di hukum melainkan harus kita bina dan arahkan untuk di rehabilitasi.
Membahas rehabilitasi anak yang ketergantungan narkoba juga merupakan tanggung jawab pemerintah,mari kita berupaya bagaimana caranya agar di Kota Dumai memiliki Rumah Rehabilitasi bagi pasien yang terkontaminasi Narkoba ujar Asnam.

Ketum DPN Sultan Kota Dumai sangat mengapresiasi akan kebijakan dan motivasi Dinas Perhubungan kota Dumai menyikapi kasus Narkoba di Kota Dumai tercinta ini,sebagai tanda kebesaran dan rasa terima kasih Ketum Sultan berikan PIN Sultan miliknya dengan langsung menyematkan pada Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Dumai H.Asnam dan menunjuk sebagai Duta Anti Narkoba utusan dari Dinas Perhubungan Kota Dumai.(Eli)

Berita Lainnya

Index