Wali Kota Tanjungpinang dilantik,dihadiri oleh Wali Batam Muhammad Rudi.SE

Wali Kota Tanjungpinang dilantik,dihadiri oleh Wali Batam Muhammad Rudi.SE
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

TANJUNGPINANG ( PAB )-

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pelantikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Gedung Daerah, Tangjungpinang, Senin (21/9/2020). Dalam kesempatan itu, Rudi bersama semua undangan menghadiahkan Al-Fatihah untuk almarhum ayah Syahrul.

Pelantikan Rahma berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.21-2843 Tahun 2020. Rahma menggantikan Wali Kota sebelumnya, Syahrul yang meninggal dunia.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan langsung ucapan selamat usai pelantikan yang dipimpin Gubernur Kepri, Isdianto tersebut. Menghampiri Rahma, ia menyampaikan agar Rahma mampu meneruskan program yang telah dicanangkan dan memiliki gebrakan demi kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang.

“Selamat bertugas, semoga jalinan kerja sama dan koordinasi dengan Batam semakin baik ke depan demi kemaslahatan bersama,” ujar Rudi.

Selain itu, Rudi juga mendoakan almarhum Ayah Syahrul, semoga apa yang dilakukan untuk masyarakat Tanjungpinang selama ini menjadi amal jariah dan almarhum ditempatkan di sisi-Nya. Sebagai pimpinan partai pengusung Rahma, Rudi juga berpesan agar apa yang menjadi program Syahrul, agar dapat dilanjutkan.“Selamat atas pelantikan ini, semoga apa yang diharapkan masyarakat Tanjungpinang bisa diwujudkan oleh Bu Rahma,” kata dia.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Kepri, Isdianto, membacakan langsung sumpah Jabatan Wali Kota Tanjungpinang. Atas nama Presiden RI, Joko Widodo, Isdianto melantik Rahma untuk memimpin Tanjungpinang periode 2018-2023.“Masyarakat Tanjungpinang menunggu gebrakan pembangunan serta tatanan budaya di Bumi Gurindam 12 ini,” ujarnya.

Ia optimistis, Rahma mampu memimpin Tanjungpinang karena telah memiliki pengalaman sebagai anggota dewan serta kemudian menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Selain itu, ia berpesan agar Rahma menjalin kerja sama dengan semua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) demi membangun kebersamaan.“Kita saat ini sedang menghadapi Covid-19, dan sejumlah daerah di Kepri sudah sangat baik dalam penanganannya,” kata dia.

Sumber : Rilis Dinas Infokom Kota Batam

 

Berita Lainnya

Index