Patroli Dialogis di Wilayah Muka Kuning

Polda Kepri Kembali gelar Operasi, dalam rangka Penangulangan Covid-19

Polda Kepri Kembali gelar Operasi, dalam rangka Penangulangan Covid-19
Sejumlah personil Polda Kepri yang melakukan operasi dan patroli sedang menghapiri masyarakat untuk memberikan himbauan.

BATAM ( PAB ) -

Polda Kepri Kembali Lakukan Operasi Penanggulangan Covid-19 dan Patroli Dialogis di Wilayah Muka Kuning dan sekitarnya guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kepri pada Rabu (26/8/20) pukul 20.00 WIb s/d Kamis (27/8/20) pukul 01.00 Wib.

 

Selain itu, guna mempercepat penanganan Covid – 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid 19 seligi 2020 juga memberikan pengawasan dan himbauan untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan sesuai dengan pengumuman adaptasi kebiasaan baru Pemerintah Republik Indonesia. Demikian dijelaskan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, dalam rilisnya yang diterima media ini.

 

Lebih lanjut Harry menjelaskan, kegiatan yang dipimpin Kompol Aswadi selaku Kepala Subsatgas Samapta, dengan rute patroli dimulai dari Wisma Batam Indo, Rusun Otorita, Muka Kuning, Komplek Perumahan Otorita Batam, Tembesi Centre, Pasar Kaget Buana Impian, Mini Market Spbu Tembesi, Warung Lamongan, Warung Aceh, Warung Mie Aceh Meuligo, Mall Panbil, Plaza Batam Indo, Amati Coffee & Tea Dan Mall Top 100.

 

Sedangkan sasaran kegiatan  lanjut Harry,  tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek – komplek Perumahan, Lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana. Tak hanya itu, petugas juga memberikan  himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

 

”Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga Membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah & Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kpd warga, RW & RT perumahan lewat Group WA setiap Perumahan ” Jelas Harry.

Sumber : Rlis Humas Polda kepri

Editor : koman

Berita Lainnya

Index