Kejadiannya di Kota Dumai, Pohon Tumbang dan Timpa Pengendara Sepeda Motor

Kejadiannya di Kota Dumai, Pohon Tumbang dan Timpa Pengendara Sepeda Motor

DUMAI,(PAB)---

Pohon Mahoni yang tumbuh di sepanjang ruas jalan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan,Tumbang ke badan jalan akibat tiupan angin kencang, Rabu (26/08/2020) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Angin kencang yang di barengi dengan hujan gerimis,sontak membuat warga terkejut,dikarenakan pohon mahoni yang tumbang kebadan jalan ada dua batang pohon yang ambruk,dan salah satunya menimpa pengguna jalan berkendaraan roda dua yang sedang melintas.

Satu batang pohon mahoni yang ambruk tepat di depan Citi mall dan pohon satunya di depan jalan Beringin Patra sebelum pintu masuk ke Pos Skurity Komplek Pertamina RU II Dumai.

Pengendara sepeda motor yang tertimpa oleh ambruknya pohon mahoni adalah warga Kelurahan Bukit Timah Gang Mulia Baru. Korban bernama Hasim usia sekitar 50 Tahun langsung di larikan kerumah Sakit Terdekat guna penanganan lebih lanjut.

Korban mengalami luka luka dan sempat pingsan ketika di larikan ke rumah sakit.
Pohon Mahoni yang sudah mulai besar,tinggi dan rindang,sudah semestinya di pangkas,agar kerindangannya tidak membahayakan pengguna jalan ujar salah satu warga yang tinggal di sekitar Citi mall,Harianto (73).

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Kota Dumai Harianto saat dimintai keterangan oleh pab-indonesia terkait peristiwa ini mengharapkan agar pemko Dumai cepat tanggap dan secepatnya membenahi tanaman-tanaman yang ada di kota Dumai.

"Pemko Dumai khususnya Dinas Tata Kota agar lebih tanggap akan kejadian ini,dan segera menata ulang atau mengecek langsung kelapangan memeriksa pohon pelindung jalan yang sudah seharusnya untuk di pangkas,agar kerindangan pohon pelindung jalan tidak membahayakan pengguna jalan,"ucapnya.

Kalau sudah terjadi korban, sambung Harianto, begini karna akibat tertimpa pohon yang ambruk siapa yang akan bertanggung jawab dan yang di salahkan,"katanya.

Dinas Tata Kota Atau pihak terkait agar lebih memperhatikan lagi terhadap pohon pelindung jalan selain sebagai pelindung juga tidak membahayakan tutur Harianto menambahkan.(Eli)

 

Berita Lainnya

Index