Bertambah 1 Lagi , Total Terpapar Covid-19 di Karimun Menjadi 27 Orang

Bertambah 1 Lagi , Total Terpapar Covid-19 di Karimun Menjadi 27 Orang
Kasis Kesehatan Kab.Karimun Rachmadi

KARIMUN, (PAB)---

Usai melaporkan penambahan lima kasus COVID-19 atau virus corona pada Kamis kemarin, Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali melaporkan penambahan kasus baru, Jumat (21/8/2020) siang.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Jurnalterkini.id, Jumat (21/8/2020).

“Informasi terbaru hari ini bertambah lagi satu pasien dinyatakan positif COVID-19, jadi total enam orang dengan semalam,” ujar Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, pasien positif COVID-19 ke-27 ini, merupakan warga Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

“Pasien nomor 27 ini bukan klaster Tanjungpinang maupun Kecamatan Kundur,” katanya.

Ia juga menyampaikan, keenam pasien yang baru saja dinyatakan positif terpapar COVID-19 tersebut terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki.

 

Diberitakan sebelumnya, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, merilis ratusan hasil sampel swab atau polymerase chain reaction (PCR) milik warga Karimun, Kamis (20/8/2020) malam.

Dari hasil 134 sampel swab tersebut, hasilnya 5 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan klaster Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

Dengan bertambahnya 6 pasien positif baru, Kabupaten karimun saat ini telah mencatatkan sebanyak 27 kasus COVID-19.

Peningkatan drastis kasus COVID-19 itu bahkan terjadi dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, usai merebaknya klaster Kundur dan klaster Tanjungpinang.

Dari 27 kasus COVID-19 tersebut, sebanyak 11 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 16 pasien positif masih menjalani isolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun. (Jurnalterkini.id)

Berita Lainnya

Index